Indosat Ooredo  “ MencariSang Juara ” di MTsN 3 Pamekasan

Ajang kompetisi untuk mengukur kemampuan akademik maupun non akademik sudah acap kali diikuti oleh peserta didik di MTsN 3 Pamekasan. Sudah tak terhitung pula prestasi yang diraih oleh peserta didik MTsN 3 Pamekasan baik di level internasional, nasional, provinsi dan kabupaten. Hari ini, MTsN 3 Pamekasan bekerjasama dengan Indosat Ooredo Pamekasan melaksanakan ajang “Mencari Sang Juara” khusus bbagi seluruh peserta didik di MTsN 3 Pamekasan.

“Mencari Sang Juara” merupakan kompetisi intra peserta didik MTsN 3 Pamekasan, dimana nanti akan dipilih 6 terbaik yang akan mendapat piala, sertifikat dan beasiswa dari Indosat Ooredo. Tidak tanggung-tanggung, besaran beasiswa kepada 3 terbaik sebesar Rp.450.000,00 per peserta didik. Seperti yang dituturkan oleh Ahmad Baihaki selaku koordinator dari Indosat Ooredo, teknis “Mencari Sang Juara” dilakukan di luar kelas, dimana peserta didik yang sebelumnya telah mendaftar akan dikumpulkan di halaman utama madrasah. Setiap pertanyaan yang dibacakan oleh panitia nantinya pilihan tertutup yang hanya memunculkan dua alternatif jawaban, yakni benar dan salah. Intinya para peserta didik harus konsentrasi dan fokus menyimak pertanyaan yang dibacakan sebelum mengangkat papan nama yang berisi tulisan benar atau salah. Pria yang biasa disapa Abay ini mengungkapkan bahwa kegiatan “Mencari Sang Juara” dilaksanakan bukan hanya di Pamekasan, tetapi seluruh Madura dan sudah terlakasana selama hampir 3 tahun. Adapun lembaga pendidikan yang digandeng dalam kegiatan ini sudah banyak dan hari ini MTsN 3 Pamekasan menjadi salah satunya.

Ditemui terpisah, Samsul Arifin sebagai waka kesiswaan di MTsN 3 Pamekasan mengungkapkan bahwa deal antara Indosat Ooredo dengan MTsN 3 Pamekasan sudah terjadi 2 pekan sebelumnya. Sebenarnya, pihak Indosat membuka ruang jika dalam pelaksanaan nantinya MTsN 3 Pamekasan berkehendak menyusun teknis pelaksanaan kegiatan ataupun terlibat dalam penyusunan soal-soal lomba. Namun MTsN 3 Pamekasan melalui Waka Kesiswaan memasrahkan teknis pelaksanaan sepenuhnya kepada pihak Indosat. Sebagai tuan rumah MTsN 3 Pamekasan menyiapkan tempat serta properti yang dibutuhkan. Ajang “Mencari Sang Juara” dibuka langsung oleh Kepala MTsN 3 Pamekasan, Malik Rasyidi sebelum beliau pada hari yang sama juga harus mendampingi kegiatan Lepas Pisah dan Penutupan PPL dari IAIN Madura. Kesan kepala MTsN 3 Pamekasan menyambut gembira dan bangga bisa menjadi bagian dari even yang dilaksanakan oleh Indosat. Karena beliau yakin pemilihan lembaga pendidikan dalam pelaksanaan program ini tentunya berdasar perhitungan yang matang dengan melihat rekam jejak dan riwayat lembaga madrasah ini. Pesan beliau kepada seluruh peserta agar mengedepankan kejujuran dalam mengikuti kegiatan ini, sehingga jika nantinya mereka menang, maka kemenangan itu bukan hanya memberi kebahagiaan tetapi juga kebanggaan. Bangga karena prestasi ini diraih berkat perjuangan dan kejujuran. Diharapkan kedepan akan lebih banyak lagi kesempatan MTsN 3 Pamekasan untuk bekerjasama dengan Indosat, terutama menyangkut pengembangan pendidikan bagi masyarakat Pamekasan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

61  +    =  71