Mohon Doa dan Support untuk ANAS di KSM Nasional

Kompetisi Sain Madrasah (KSM) sejatinya sudah sejak tahun 2012 dilaksanakan. Adapun penyelenggara program ini adalah Direktorat Kurikulum, Sarana, Kelembagaan dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah, Ditjen Pendidikan Islam, Kementerian Agama Republik Indonesia. Tujuan penyelenggaraannya adalah untuk mengembangkan bakat dan minat peserta didik di bidang sains. Selain itu, KSM juga betujuan untuk memotivasi murid madrasah agar selalu meningkatkan kemampuan intelektual, emosional, dan spiritual berdasarkan nilai-nilai agama.

KSM Nasional merupakan puncak tahapan seleksi KSM di tingkat nasional. Ajang kompetisi ini adalah jenis perlombaan berjengjang. Yang hadir saat seleksi nasional, tentu adalah jawara dari KSM di tingkat provinsi serta di tingkat Kabupaten/Kota. Tahapan ini dimaksudkan untuk menjaring siswa terbaik per bidang studi KSM yang akan mendapatkan medali emas, medali perak, medali perunggu, atau penghargaan lainnya.

Alhamdulillah, tahun ini salah satu anak didik MTsN 3 Pamekasan yaitu Mohammad Anas mewakili Provinsi Jawa Timur dan siap berjibaku di KSM tingkat Nasional yang akan dilaksankan pada 10-14 Oktober 2022. Untuk itu dalam kesempatan ini, admin memohon kepada seluruh civitas MTsN 3 Pamekasan, tetangga di lingkungan madrasah atau siapapun yang hendak membaca artikel ini agar sudi memberikan restu dan support agar anak kita Mohammad Anas diberi kemudahan dalam menjawab setiap soal.

Berangkat dengan diantar dan didampingi guru pembimbing ke titik pertemuan pertama  yaitu asrama Haji Sukolilo di Surabaya. Ananda Anas sebisa mungkin dibuat rileks dan nyaman. Hal ini tentunya mempengaruhi mental ananda agar nantinya mampu tampil maksimal disaat perlombaan. Perlu dicatat bahwasanya sejak keikutsertaan MTsN 3 Pamekasan dalam ajang KSM, baru tahun ini bisa tembus ke level Nasional. Sepuluh tahun, akhirnya ada kisah yang dapat selalu kita banggakan kedepannya bahwa dari madrasah yang terletak di desa, jauh dari perkotaan, mampu mengungguli peserta lain dari Kabupaten/Kota se Jawa Timur dan mendapat tiket berlaga di level Nasional. Capaian terbaik ini tentu tidak bisa dipisahkan dari peran penting seorang guru pembimbing. Untuk mapel Sain, adalah Abu Bakar yang layak mendapat apresiasi dan reward. Berkat tangan dinginnya, mampu melahirkan generasi generasi di MTsN 3  Pamekasan yang handal dalam intelektual, beriman dan berakhlaq karimah. Semoga di KSM level Nasional tahun ini, ananda Anas mampu memberikan yang terbaik bagi madrasah, Kabupaten dan Provinsi.

2 thoughts on “Mohon Doa dan Support untuk ANAS di KSM Nasional”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5  +  5  =