MTsN 3 PAMEKASAN JUARA UMUM AKIMIS 2020

            Torehan prestasi kembali dicatatkan oleh beberapa peserta didik MTsN 3 Pamekasan dalam Ajang Kompetisi Matematika, IPA dan IPS (AKIMIS)  2020 yang diselenggarakan pada hari ini, Minggu 15 Maret 2020 di Madrasah Aliyah Sumber Bungur Pakong Pamekasan. Ajang kompetisi yang di gagas oleh OSIM (Organisasi Siswa Intra Madrasah) MA Sumber Bungur ini betujuan mencari bakat-bakat istimewa dalam bidang mata pelajaran yang dilombakan. Tercatat apresisasi masyarakat, terutama lembaga-lembaga pendidikan formal jenjang SMP/MTs se Kabupaten Pamekasan dan Sumenep cukup tinggi. Hal ini terbukti dari jumlah peserta yang cukup signifikan mewakili lembaganya masing-masing.

            Para peserta didik MTsN 3 Pamekasan dipastikan menyabet hampir seluruh kategori lomba pada AKIMIS tahun ini. Dari tiga mapel yang dilombakan, delegasi MTsN 3 Pamekasan mampu memboyong trophy dan piala masing-masing juara 1,2 dan 3 Matematika, juara 1 dan 2 IPA serta juara 2,3 dan harapan untuk mapel IPS. Bisa dikatakan MTsN 3 Pamekasan menjadi juara umumnya. Dengan rinciannya sebagai berikut :

  1. Mapet Matematika    :
    • Juara I      : Fairus Zebedi Al Farisi
    • Juara II     : Adinda Wahyu Mabruro
    • Juara III    : Vinza Ameliana Putri
  2. Mapel IPA                   :
    • Juara  I     : Ayn Al Qody Dzikri Rahullah
    • Juara II     : Fadya Rosywana Nuraini
  3. Mapel IPS                    :
    • Juara II     : Ach Wildan
    • Juara III    : Anggun Amirul Mukminin
    • Juara Harapan : Alief Fiorentino

            Ditemui sesaat setelah perlombaan, salah satu peserta yakni ananda Anggun Amirul Mukminin menyatakan cukup puas dengan apa yang diraihya kali ini, namun di kesempatan lomba-lomba yang akan datang dia akan berupaya untuk memberi gelar yang lebih baik dengan menyiapkan diri dengan lebih giat belajar dan berlatih soal-soal lomba. Anak yang dikenal tangkas dalam bertutur ini mengatakan bahwa hasil kali ini memang bukan raihan terbaik yang mampu dipersembahkannya, namun ini merupakan buah kerja dan semangat keras selama mengikuti bimbingan oleh guru-guru IPS di MTsN 3 Pamekasan.

            Hasil lomba kali ini semakin menambah pundi-pundi  catatan prestasi MTsN 3 Pamekasan, serta menjadi tambahan bekal lembaga ini dalam menghadapi akreditasi di tahun ini. Komitmen madrasah dalam memberikan  pelayanan optimal kepada peserta didik akan berbuah dengan raihan-raihan prestasi baik di bidang akademik maupun non akademik. Dengan demikian, para orangtua tidak ragu untuk menitipkan  putra/putri mereka di lembaga ini. Semoga prestasi ini di lanjutkan dengan hal-hal positif dan membanggakan lainnya. Jaya terus madrasahku.

Tinggalkan Balasan