MTsN 3 PAMEKASAN PERPANJANG KONTRAK DENGAN EDU RISET SAINTIKA

Sejak awal tahun 2022, MTsN 3 Pamekasan telah membuat kesepakatan kerjasama dengan Edu Riset Saintika Jogyakarta. Kerjasama ini sejatinya merupakan bentuk komitmen dari MTsN 3 Pamekasan karena dibukanya kelas riset sejak awal semester 2  pada tahun ajaran yang lalu. Sejak penandatanganan MOU tersebut, maka pihak Saintika Jogyakarta langsung memberikan pendampingan dalam pengembangan riset bagi peserta didik di kelas riset tersebut. Terbukti di awal kerjasama ini, pada event lomba riset, peserta didik dari kelas riset MTsN 3 Pamekasan mampu mempersembahkan 7 medali, yakni 6 medali emas dan 1 medali perak. Menyikapi capaian tersebut, maka di awal tahun ajar 2022-2023, kembali MTsN 3 Pamekasan melakukan inisiasi memperpanjang kerjasama dengan EDU RISET SAINTIKA Jogyakarta.

Pada hari Sabtu, 06 Agustus 2022, masih di gedung Aula MTsn 3 Pamekasan dilaksanakan perpanjangan kontrak antara MTsN 3 Pamekasan dengan Edu Riset Saintika Jogyakarta. Dalam acara tersebut sengaja diundang para orang tua peserta didik dari kelas 7 riset. Harapan madrasah dengan menghadirkan para orang tua peserta didik agar mereka memahami latar belakang dan tujuan adanya kelas riset dan mengapa memilih bekerjasama dengan Edu Riset Saintika Jogyakarta.

Acara dibuka oleh Wakil Kepala bidang Akademik, Agus Budi H yang mewakili kepala madrasah yang kebetulan tidak bisa hadir. Sedang dari Edu Riset Saintika Jogyakarta diwakili oleh Imam Riyadi dan Farhan Putra Kusuma. Selaku Wakil Kepala bidang akademik yang membidangi pengembangan kurikulum di MTsn 3 Pamekasan, Agus Budi H memperkenalkan kelas riset kepada para walimurid yang hadir serta menampilkan capaian prestasi yang telah diraih oleh kelas riset. Sedang untuk sambutan yang dibawakan oleh Imam Riyadi, disampaikan visi dan misi dari Edu Riset saintika serta manfaat adanya penelitian atau riset bagi putra-putri mereka.

Salah satu wali murid yang berhasil diwawancara menyatakan senang mengetahui adanya kerjasama antara MTsN 3 Pamekasan dengan lembaga pengembang sain sepeerti Edu Riset Saintika. Harapan beliau semoga putranya juga mampu mempersembahkan kebanggan bagi madrasah ini, terutama bagi keluarga nantinya. Dengan mengenal kelas riset yang ada di MTsN 3 Pamekasan serta inovasi untuk menyokong keberhasilan program tersebut, membuat para wali murid akan merasa yakin bahwa pilihan mereka untuk menyekolahkan putra/putrinya di sini adalah pilihan yang tepat. Pada kesempatan ini juga dibentuk paguyuban walimurid kelas riset. Usulan adanya paguyuban tersebut berasal dari para walimurid yang hadir. Paguyuban ini dirasa penting untuk mengawal dan mensupport kegiatan dari kelas riset. Dengan hadirnya paguyuban ini diharapkan akan tercipta  sinergi antara madrasah dengan walimurid. Semoga kedepan, para peserta didik yang ada di kelas riset mampu memberi kebanggaan bagi semua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

28  +    =  35