KEPALA KANWIL KEMENAG JAWA TIMUR RESMIKAN PEMBANGUNAN ASRAMA MTsN 3 PAMEKASAN

Pagi ini, Alhamdulillah… MTsN 3 Pamekasan dikunjungi oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Jawa Timur Dr. Husnul Maram, M.Hi beserta rombongan yang sengaja datang untuk meresmikan sekaligus melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung asrama tipe 2 untuk santri putra dan putri. Pembangunan gedung asrama yang dibiayai oleh dana SBSN tahun anggaran 2022 tersebut dijadwalkan rampung pada bulan November nanti.

Kebutuhan gedung asrama baru menjadi kebutuhan yang mendesak bagi MTsN 3 Pamekasan, mengingat dari tahun-ketahun penghuni asrama selalu mengalami kenaikan. Hal ini menunjukkan bahwa masyarakat yang berada di luar area Kec. Pakong menaruh kepercayaan yang tinggi untuk menyekolahkan putra/putrinya di lembaga ini. Jika sebelumnya, MTsN 3 Pamekasan menyiasati kebutuhan gedung asrama dengan mengalihfungsikan beberapa bangunan untuk ditempati sebagai gedung asrama. Jika pada bulan November nanti pengerjaan gedung asrama ini rampung, maka MTsN 3 Pamekasan akan memiliki gedung asrama yang representatif dengan standar kualitas nasional.

Dr. Husnul Maram, M.Hi datang ke MTsN 3 Pamekasan sekitar pukul 10.00.wib. Beliau hadir didampingi oleh Kabid Pendma Dr. Santoso, M.Pd dan Subkord Sarpras Dra. Umi Kholisoh, M.Pd. ketiga tamu penting ini juga didampingi oleh Kepala Kemenag Kab. Pamekasan H. Mawardi, S.Ag., M.Hi. beserta semua Kasi di Kemenag Kab. Pamekasan. Pada acara tersebut juga turut hadir 62 Pengawas Madrasah, 8 Kepala Satker Negeri, 13 Kepala KUA, 10 pengurus Darma Wanita, Penyuluh Agama Islam, Tim dari Kejaksaan Kabupaten Pamekasan, Tim PUPR Prov. Jawa Timur, Konsultan Perencana, Pengawas dan Kontraktor serta Pengurus Darma Wanita  Kantor Wilayah Jawa Timur.

Prosesi peletakan batu pertama pembangunan gedung Asrama di MTsN 3 Pamekasan berjalan lancar. Dengan backsound pembacaan Sholawat, MC kegiatan Agus Budi H memandu para tamu kehormatan untuk melakukan prosesi peletakan batu pertama di area asrama yang akan dibangun nantinya. Dengan memakai APD lengkap, sejumlah tamu kehormatan dengan sigap melakukan tugasnya meletakkan batu pertama sebagai simbol pelaksanaan pembangunan asrama ini.

Setelah prosesi peletakan batu terlaksana, seluruh tamu kehormatan dan tamu yang hadir dipersilahkan memasuki ruang Aula karena akan ada pembinaan dari DR. Husnul Maram, M.Hi terhadap ASN di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Pamekasan.

Dalam pembinaan tersebut, beliau menyampaikan mudah-mudahan dengan dibangunnya gedung asrama yang baru ini bisa memberi manfaat yang optimal bagi santri yang berdiam di asrama. Tak hanya itu, beliau juga menyampaikan kepada seluruh ASN yang hadir agar senantiasa meningkatkan kinerja dan prestasi sebagai wujud rasa syukur atas segala kebaikan yang telah Allah berikan. Kemajuan dalam madrasah menjadi sesuatu yang bisa diraih jika sudah terbangun komitmen bersama dalam memajukan madrasah. Mari bulatkan tekad, satukan niat, bersama kita membangun madrasah yang lebih baik demi kebaikan pertiwi di masa-masa yang akan datang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3  +  5  =