MTsN 3 PAMEKASAN SEMARAKKAN “GEBYAR HUT RI  77”

Seperti diketahui bersama, bahwasanya pada bulan Agustus merupakan bulan penuh suka cita bagi bangsa Indonesia. Pasalnya di bulan ini 77 tahun yang lalu, kita terlahir sebagai bangsa yang berdaulat. Berkat peluh, darah dan perjuangan para pahlawan, pada bulan ini akhirnya kita terbebas dari belenggu penjajahan yang telah mengikat bangsa ini selama ratusan tahun.

Layaknya sebuah perayaan sabagai wujud rasa syukur telah menjadi suatau bangsa dan negara yang merdeka, pada bulan ini akan banyak sekali bentuk perayaan yang akan menghiasi hari-hari kita.  Hal yang tidak akan kita alami dalam dua tahun terakhir karena adanya Covid 19.

Pada tahun ini, MTsN 3 Pamekasan melaksanakan rangkaian acara dalam rangka menyambut dan merayakan Hari Ulang tahun Republik Indonesia. Adapun rangkaian acara tersebut adalah pelaksanaan  Lomba Gerak Jalan, Upacara Bendera tanggal 17 Agustus dan Pawai Budaya Keberagaman. Ketiga acara yang hendak dilaksanakan bersifat internal, artinya seluruh peserta dalam kegiatan  tersebut merupakan para peserta didik dari MTsN 3 Pamekasan yang didampingi oleh seluruh Pembimbing Akademik (PA) dari masing-masing kelas serta semua guru dan karyawan. Untuk kegiatan  Lomba Gerak Jalan dan Pawai Budaya, MTsN 3 Pamekasan sudah berkoordinasi dengan Satgas Covid 19 Kecamatan Pakong serta sudah menyampaikan pemberitahuan ke Kapolsek Kec. Pakong.

Untuk peringatan dan perayaan HUT RI 77 tahun ini, peran Pendamping Akademik di masing-masing kelas sangatlah besar. Dimulai dengan pemilihan anggota tim gerak jalan oleh PA, kemudian pendampingan disaat latihan dan pelaksanaan lomba. Untuk pelaksanaan Pawai Budaya, para PA juga wajib mendampingi peserta didiknya. Selain merayakan HUT RI 77, kegiatan-kegiatan yang hendak dilaksanakan juga merupakan bentuk syiar kepada masyarakat yang nantinya hadir menonton kegiatan ini. MTsN 3 Pamekasan akan memperkenalkan Visi dan Misi madrasah kepada masyarakat. Disampaikan pula program-program unggulan termasuk prestasi- prestasi yang sudah diperoleh dari waktu ke waktu. Lomba Gerak Jalan antar kelas akan dilaksanakan pada hari Sabtu, 13 Agustus 2022 dari jam 07.00 sampai selesai. Kemudian pada hari Senin, tanggal 22 Agustus akan dilaksanakan kegiatan Pawai Budaya dimana rute dan waktu pelaksanaannya sama dengan Lomba Gerak Jalan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

88  +    =  94