MTsN 3 Pamekasan Sukseskan Aksi Tanam 1000 Pohon Mangrove

Salah satu peran dari lembaga pendidikan dalam masyarakat adalah mampu mengedukasi para peserta didik untuk peka dan peduli pada pelestarian lingkungan. Hal ini perlu dilakukan mengingat kedepan masalah pelestarian lingkungan menjadi hal yang sangat urgent. Kelestarian dan keseimbangan alam mutlak dibutuhkan demi menjaga eksistensi manusia hingga bertahun-tahun kedepan.

Seiring dengan fakta tersebut, pada hari Minggu tanggal 21 Maret 2021 puluhan peserta didik dari MTsN 3 Pamekasan didampingi oleh Waka Humas Bapak Mohammad Holis, S.Ag dan Pembina OSIM Bapak Mohammad Halil, S.Ag beserta Koordinator Keamanan terjun langsung dalam aksi “Penanaman 1000 Pohon Mangrove “ di Kecamatan Tlanakan Kabupaten Pamekasan..

Kegiatan sosial ini merupakan rangkaian kegiatan yang digagas oleh TAGANA Kabupaten Pamekasan dalam rangka peringatan HUT TAGANA yang ke 17. Aksi tanam 1000 pohon mangrove ini sedianya diikuti oleh beberapa elemen masyarakat, seperti dari unsur TNI/Polri, Pejabat Publik, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama serta generasi milenial yang diwakili dari unsur peserta didik dari beberapa sekolah/madrasah di Kabupaten Pamekasan sebagai wujud kepedulian masyarakat dalam melestarikan lingkungan.

“Keikutsertaan MTsN 3 Pamekasan dalam kegiatan sosial semacam ini bukanlah kali pertama, karena setiap saat TAGANA Pamekasan melaksanakan kegiatan, kita selalu terlibat aktif.” Demikian hal yang disampaiakan oleh Bapak Mohammad Halil, S.Ag yang pada saat ini menjadi motor penggerak OSIM di MTsN 3 Pamekasan. Aksi MTsN 3 pamekasan pada kegiatan ini telah mendapat restu dari Kepala MTsN 3 Pamekasan Bapak Mohammad Holis,  yang memang memiliki kepedulian yang serius dalam pelestarian lingkungan. Hal ini sejalan dengan semangat serta visi misi madrasah ini.

Hal yang membanggakan dalam setiap kegiatan TAGANA Pamekasan adalah MTsN 3 Pamekasan selalu menjadi partner dan terlibat aktif. Hal ini tentu tak luput dari peran Bapak Pathor Rahman selaku Koordinator Kemanan di lingkungan MTsN 3 Pamekasan yang juga merupakan anggota TAGANA Provinsi Jawa Timur. Berkat peran aktif beliau, maka MTsN 3 Pamekasan selalu dipercaya terlibat aktif dalam even-even TAGANA Pamekasan.

Kegiatan aksi tanam 1000 pohon Mangrove di tepi pantai di kecamatan Tlanakan berjalan lancar dan sesuai dengan jadwal tang telah ditentukan. Antusis para peserta kegiatan tentu memberi semangat dan energi bagi TAGANA Pamekasan dalam melakasnakan aksi-aksi sosial yang lain. Kegiatan kemanusian dan sosial semacam ini perlu rutin dilakasanakan dan diajarkan kepada para generasai muda agar melatih kepekaan dan kepedulian mereka dalam mememlihara dan melestarikan lingkungan. Dirgahayu TAGANA Kabupaten Pamekasan yang ke 17, semoga TAGANA menjadi pelopor dalam kegiatan kemanusiaan yang selalu menjunjung dan mengedepankan aksi-aksi heroik demi kebaikan bersama. Bravo TAGANA Pamekasan.

Tinggalkan Balasan