Lagi, MTsN 3 Pamekasan Juara di ajang Pytagoras 2021 !

Ajang kompetisi pencarian peserta didik berprestasi lazim digelar oleh sekolah/madrasah menjelang tahun ajaran baru. Hal ini dimaksud untuk membidik calon-calon peserta didik yang unggul, cakap dan memiliki semangat kompetitif. Diharapkan mereka yang terjaring dalam ajang lomba tersebut bisa melanjutkan pendidikan di lembaga penyelenggara lomba.

Salah satu ajang lomba yang prestisius di Kabupaten Pamekasan adalah Pytagoras. Ajang ini diselenggarakan oleh SMAN 1 Pamekasan yang merupakan lembaga pendidikan tertua di Pamekasan sekaligus sekolah unggul dan favorit di kota gerbang salam. Kegiatan tahunan yang dilaksanakan kali ini juga menjadi ajang pembuktian dari ratusan peserta didik tingkat SMP/MTs se Madura. Begitu juga beberapa peserta didik dari MTsN 3 Pamekasan.

Untuk menjaga semagat kompetisi, maka dibuatlah aturan bahwa bagi peserta didik yang telah lolos OSN/KSM level Kabupaten atau yang menjuarai lomba sejenis di level Kabupaten, maka tidak diperkenankan ikut jenis lomba di mapel yang sama. Oleh karena itu, ananda Dzikri dan Afif yang sebelumnya sudah pernah juara di AMFIBI serta KSM, untuk Pytagoras tahun ini ikut lomba di mapel TIK.

Alhamdulillah, meski ilkut di mapel yang mungkin masih terasa asing buat ananda Dzikri dan Afif, nyatanya mereka mampu berprestasi. Ananda Dzikri meraih juara 3 sedangkan ananda Afif berada satu tingkat dibawahnya, yaitu di urutan ke 4. Keberhasilan mereka berdua menunjukkan bahwa, selama ada tekad, semangat dan kemauan untuk belajar maka tidak ada kata tidak mungkin untuk meraih hasil yang optimal. Kerja keras dan disiplin merupakan kunci untuk meraih prestasi.

Selamat kepada ananda berdua yang sekali lagi memberi kebanggaan dengan menorehkan prestasi di ajang Pytagoras tahun ini. dengan capaian kalian berdua semakin mengukuhkan eksistensi dari MTsN 3 Pamekasan sebagai lembaga pendidikan yang layak diperhitungkan karena selalu menghasilkan peserta didik yang unggul dan berprestasi. Semoga prestasi ananda berdua dapat memotivasi peserta didik MTsN 3 Pamekasan yang lain di kemudian hari.

Tinggalkan Balasan