MTsN Sumber Bungur Sukses Gali Potensi Siswa SD/MI Se-Pamekasan Dalam Tiga Hari

KABARSUMPA- Madrasah Tsanawiyah Negeri Sumber Bungur mampu menggali melalui program Kompetisi Akademik dan Non Akademik dalam waktu tiga hari. Acara tersebut berlangsung mulai Minggu sampai Selasa (3-5/02/2019?

Acara itu dikemas dengan kompetisi di bidang akademik dan non akademik. Bidang akademik meliputi: Matematika, PAI, IPS, dan IPA. Sedang non akademik berupa lomba nasyid dan futsal.

Mohammad Holis, nahkoda lembaga tersebut menuturkan, acara itu sudah menjadi progam tahunan. Tujuan acara itu, imbuhnya, dalam rangka menggali potensi pelajar tingkat SD/MI se kabupaten dan sosialiasi program madrasah kepada masyarakat. “Kami bersyukur, acara mendapat respon positif. Buktinya, peserta yang ikut berjumlah kisaran enam ratus tujuh siswa dari berbagai lembaga,” papar kepala MTs terbaik se Indonesia tahun 2017 itu.(05/02/2019)

Ayah dari dua anak itu berharap, Program Madrasah Edukotourisme MTsN 3 Pamekasan (Sumber Bungur) dengan Program SKS dan satu-satunya di Pamekasan dan 5 MTs di Indonesia. Tersosialisasi dengan baik kepada masyarakat.

Ia menambahkan, acara itu bisa menjadi media untuk menjalin silaturrahmi yang baik dalam rangka ukhuwah islamiyah dan wathaniyah serta mengenalkan Madrasah secara umum, bahwa madrasah tidak selamanya menjadi second school.

Taufiqurrahman, selaku ketua panitia bersyukur atas kesuksesan acara tersebut. “Alhamdulillah penyelenggaraan lomba kali ini lancar meski terkendala alam (musim hujan). Namun demikian, kondisi itu tak menyurutkan antusias peserta lomba,” tuturnya kepada media (05/02/2019)

Guru mapel Fiqh itu mengaku, kelancaran acara karena izin Allah dan dukungan dari semua pihak. Mulai dari kepala madrasah,madrasahTerima guru dan semua yabg tergabung di kepanitiaan.

Ia berharap, pelaksanaan lomba akademik dan non akademik MTsN 3 Pamekasan 2019 kali ini dijadikan pembelajaran untuk kejujuran (sportifitas) dan pengembangan mental baik spritual, emosional dan intelektual.(Anonim)

sumber berita : https://kabarsumpa.blogspot.com/2019/02/mtsn-sumber-bungur-sukses-gali-potensi.html?m=1

Tinggalkan Balasan