PELANTIKAN OSIM MTsN 3 PAMEKASAN DI PUNCAK RATU

Pada hari ini, Sabtu 13 Januari 2024 bertempat di Puncak Ratu Kecamatan Pegantenan dilaksankan rangkaian kegiatan dalam rangka Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Pengurus OSIM  (Organisasi Siswa Intra Madrasah) masa bakti 2023-2024.

Tidak seperti Pelantikan dan Serah Terima Jabatan OSIM  yang sudah-sudah, kali ini kegiatan  diselenggarakan di lokasi dan suasana yang berbeda. Puncak Ratu dipilih karena letak lokasinya yang menakjubkan. Di area ini, kita dapat menikmati view yang mengagumkan yang menunjukkan kebesaran dan keagungan Allah SWT. Disamping tentu keasrian dan suasana Puncak Ratu yang membawa kedamaian.

Sebanyak 50 pengurus OSIM yang baru siap untuk dilantik dan melaksanakan kewajiban sesuai dengan tugas dan fungsi mereka dalam organisasi siswa di lingkup MTsN 3 Pamekasan ini. Menurut Pembina OSIM, Subairi kegiatan kali ini memang diformat berbeda dan di tempat yang juga berbeda seperti tahun-tahun sebelumnya. Tujuannya agar yang pertama, prosesi pelantikan ini berkesan bagi pengurus baru dan memunculkan kebaggaan sebagai pengurus OSIM sehingga dalam melaksanakan kewajibannya nanti diharapkan mereka mampu all out dan benar-benar bertanggung jawab dalam melaksanakan tugasnya. Kemudian tujuan berikutnya, dalam kegiatan pelantikan ini, bukan hanya sekedar prosesi pelantikannya saja, lebih dari itu dalam agenda kegiatan kali ini juga ada Latihan Dasar Kepemimpinan yang akan dipandu oleh rekan-rekan dari TAGANA Kabupaten Pamekasan di bawah koordinasi Fathor Rahman.

Penanaman nilai-nilai keagamaan juga menjadi agenda kegiatan kali ini. Nantinya salah seorang guru yang sekaligus Koordinator BK, Ali Hisyam akan membimbing pengurus-pengurus OSIM yang baru beserta pengurus lama dari sisi religinya. Meski acara ini hanya dikemas sehari, namun diharapkan rangkaian kegiatan yang sudah tersusun mampu mengena pada substansi esensi dari pembekalan pada kader-kader pemimpin muda ini. Pada hari ini juga resmi berpindahnya tanggungjawab kepemimpinan OSIM MTsN 3 Pamekasan masa bakti 2022-2023 yang dikomando oleh Al Ala’ A Arief Madani ke pengurus yang baru di bawah koordinasi Shafa Auliya Afandi. Pengurus baru yang terpilih secara demokrasi ini diharapkan mampu meningkatkan peran OSIM dalam mensukseskan program-program madrasah yang berkaitan langsung dengan peran serta peserta didik di lingkungan MTsN 3 Pamekasan. Pengurus-pengurus baru OSIM 2023-2024 merupakan peserta didik pilihan yang telah melewati serangkaian tes baik tertulis maupun wawancara. Kita optimis di bawah binaan Subairi selaku pembina OSIM dan dalam koordinasi ananda Shafa Auliya Afandi OSIM MTsN 3 Pamekasan akan semakin jaya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

6  +    =  13