PMR MTsN 3 PAMEKASAN RAIH TROPHY VOLUNTEERS MILLENIAL

Alhamdulillah, di penghujung akhir bulan Februari, kembali torehan prestasi dipersembahkan dan diraih oleh putra-putri terbaik MTsN 3 Pamekasan dalam ajang “Volunteers Millenial (Lomba PMR Madya dan Wira se-Kabupaten Pamekasan)”. Gelaran lomba yang dilaksanakan pada hari Sabtu, 29 Februari 2020 ini mempertemukan 19 pangkalan Palang Merah Remaja se-Kabupaten Pamekasan. Acara yang digagas oleh Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pamekasan bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) cabang Pamekasan serta beberapa pihak terkait dilaksanakan mulai pukul 07.30 wib sampai dengan selesai sekitar jam 14.00 wib

Suasana khidmad saat sesi pembukaan

                Ada 3 kategori lomba yang dipertandingkan yaitu, Lomba Pertolongan Pertama, Lomba Foto Kontes serta Lomba Video Iklan Layanan Masyarakat. Delegasi MTsN 3 Pamekasan menyertakan kontingennya dalam kategori lomba Pertolongan Pertama dan Video Iklan Layanan Masyarakat. Dua kategori lomba yang diikuti merupakan jenis lomba kelompok atau beregu, dimana dibutuhkan kekompakan tim yang solid. Tentu bukan hal yang mudah untuk mampu menuntaskan segala tantangan dalam masing-masing kategori lomba secara baik.

Para peserta siap beraksi

                Pada kesempatan kali ini, MTsN 3 Pamekasan mampu membawa trophy kemenangan masing- masing Juara 1 Lomba Pertolongan Pertama dan Juara 3 Lomba Video Iklan Layanan Masyarakat. Delegasi MTsN 3 Pamekasan mampu menyingkirkan para pesaingnya seperti SMPN 2 Pamekasan yang jadi Juara 2 dan SMP Plus Nurul Hikmah yang hanya mampu menjadi juara 3 untuk Lomba Pertolongan Pertama. Hal ini tentu merupakan harga yang pantas diperoleh setelah selama kurang lebih satu bulan mempersiapkan diri secara intensif melalui latihan-latihan dan keterampilan kecakapan. Hal tersebut dinyatakan oleh pembina PMR Pangkalan MTsN 3 Pamekasan Bapak Abu Bakar, S.pd. Persiapan serta latihan dilaksanakan di ruang Multi Centre MTsN 3 Pamekasan dari jam 07.00 sampai sore hari. “Kami memang berupaya untuk tampil all out dalam ajang lomba kali ini. hal ini semata kami lakukan agar kami mampu mempersembahkan yang terbaik bagi lembaga tercinta.” Demikian disampaikan oleh pembina PMR yang dikenal ramah dan humoris ini.

Sweet moment
Unforgetable picture

                Rasa syukur juga disampaikan oleh salah satu peserta ananda Faidatul Hasanah dari kelas R2 B. Inggris. “Capaian ini merupakan kebahagiaan bagi kami semua, karena jelas bukan hal yang mudah untuk bisa merengkuh gelar ini tanpa adanya dedikasi, komitmen serta yang terpenting besarnya perhatian pembina dan Madrasah dalam pembinaan.” Demikian ungkap anak yang duduk di bangku depan dikelasnya dan dikenal aktif dalam kegiatan KBM. Kedepan dia mengharap bisa membawa tim PMR MTsN 3 Pamekasan ke level Propinsi, dan mampu membawa lebih banyak lagi gelar dan prestasi.                 Secara keseluruhan, pelaksanaan lomba di IAIN Madura berjalan lancar serta kondusif. Hal ini menunjukkan bahwa panitia betul-betul telah mempersiapkan kegiatan dengan matang. Disamping itu, pelaksanaan lomba dinilai fair, karena juri benar-benar menjalankan fungsinya dengan baik. Dalam memberikan nilai, para juri sangat detail dan bekerja dengan sangat profesional. Sehingga semangat kompetisi yang sehat terwujud selama pagelaran.

Tinggalkan Balasan