Tim Pramuka MTsN 3 Pamekasan Juara 1 Giat Prestasi Penggalang 2020

Sekali lagi, MTsN 3 Pamekasan merengkuh prestasi di bidang non akademik pada hari Minggu, tanggal 01 Maret 2020. Tepat di awal bulan ini, tim Pramuka Penggalang Putra MTsN 3 Pamekasan mampu menjadi yang terbaik dalam lomba Yel-yel Pramuka dan Pionering mini yang diselenggarakan oleh SMKN 1 Pakong. Dalam kompetisi ini, tim MTsN 3 Pamekasan mampu menyisihkan 18 kontestan dari lembaga pendidikan formal lainnya. Ajang kompetisi ketangkasan kepramukaan ini adalah ajang lomba lintas Kabupaten, yaitu tingkat Kabupaten Pamekasan dan Kabupaten Sumenep.

Rasa bangga menjadi yang terbaik

Ajang lomba “Giat Prestasi Penggalang” dilaksanakan di lapangan utama SMKN 1 Pakong dan dibuka langsung oleh Kepala Sekolah SMKN 1 Pakong, Bapak Miftakhol. Kegiatan dibuka pada jam 08.00 pagi dan berakhir sekitar jam 13.00, setelah diumumkannya pemenang dari masing-masing kategori lomba. Ada dua jenis perlombaan pada kali ini, yaitu lomba yel-yel serta pionering mini. Semua jenis lomba berlaku untuk kategori Putra dan Putri. Setidaknya, tercatat 18 regu tim putra dan putri berpartisipasi dan menyemarakkan ajang tahunan kali ini. Jumlah ini tentunya sudah cukup mewakili jangkauan yang dikehendaki oleh panitia penyelenggara.

Dimanapun berada, Pramuka cinta kebersihan dan menjaga lingkungan

Dalam kejuaraan ini, bapak Moh. Misbah selaku koordinator pembina Pramuka MTsN 3 Pamekasan menyampaikan bahwa persiapan yang matang dan kontinyu telah dilakukan jauh-jauh hari sebelum perlombaan ini digelar. Dengan jadwal latihan yang teratur, bukan menjadi hal yang mengherankan jika pada hari pelaksanaan lomba, tim ini mampu mempersembahkan gelar Juara 1 dalam jenis lomba Yel-yel kepramukaan yang bertemakan NKRI,kedisiplinan, kerapian, kekompakan, ketangkasan serta ketepatan waktu. Keberhasilan ini merupakan wujud dedikasi tim pembina Pramuka MTsN 3 Pamekasan yang dikenal solid. Namun, keberhasilan tim Putra tidak diikuti oleh tim Putri. Untuk sementara masih perlu kerjakeras membangun tim Putri yang nantinya juga mampu menjadi yang terbaik. Ini adalah Pekerjaan Rumah yang perlu diperhatikan kedepan.

Tim putra MTsN 3 Pamekasan mampu menyingkirkan tim dari MTs Nurul Jihad Payuddan Daleman dan tim MTs 3 Annuqayah Guluk-Guluk. Mereka harus puas berada di posisi runner up dan ke tiga. Untuk gelaran lomba serupa di tahun lalu, tim MTs Nurul Jihad Payuddan Daleman adalah juara pertamanya. Capaian prestasi ini bukanlah tujuan akhir dari serangkaian prestasi demi prestasi yang hendak dipersembahkan oleh tim Gudep 80-81 MTsN 3 Pamekasan, melainkan ini baru langkah awal menuju kesuksesan-kesuksesan yang lebih banyak. Semoga dengan niat yang ikhlas dan tulus, dedikasi, komitment dan daya dukung yang cukup dari para pembina serta lembaga, harapan itu dapat terwujud. Bravo selalu Pramuka MTsN 3 Pamekasan.

Tinggalkan Balasan