SILATURRAHMI KHOTMIL QUR’AN DAN HAUL MTsN 3 PAMEKASAN

Ramadhan merupakan bulan suci dan mulia bagi umat muslim sedunia. Segala amalan kebaikan akan dilipatgandakan pahalanya di bulan ini, baik amalah yang sifatnya vertikal, maupun yang horizontal. Tak heran jika di bulan ini sering diadakan kajian-kajian untuk menambah wawasan dan keilmuan kita dalam beragama. Disamping itu, di bulan ramadhan, semangat persaudaraan tumbuh semakin kuat. Dimana kegiatan yang bersifat interaksi sosial kerab dilakukan, mulai dari sholat berjamaah, tadarus sampai pada shodaqoh.

Senada dengan segala kebiasaan baik yang dilaksanakan di bulan suci ini, MTsN 3 Pamekasan menggelar kegiatan yang mencakup kedua aspek seperti disebut diatas, yaitu Silaturrahmi Khotmil Qur’an dan Haul di halaman utama MTsN 3 Pamekasan. Kegiatan tahunan yang rutin dilaksanakan ini menunjukkan bahwa seluruh civitas MTsN 3 Pamekasan betul-betul menjaga semangat Ukhuwah Islamiah dan memahami sejarah perjalanan lembaga ini dari mulai terbentuknya hingga sekarang. Hal ini sangat penting agar kita yang sekarang diberi amanah meneruskan dan menjalankan perjuangan para pendiri lembaga ini dapat mawas diri dalam mengawal lembaga ini menjadi lahan dakwah dan amal untuk mencerdaskan dan mempersiapkan masa depan anak-anak kita di kemudian hari.

Kegiatan dilaksanakan tepat jam 16.00 wib dengan diawali pembukaan oleh bapak  Saleh Fadli, kemudian dilanjut dengan sambutan dari Kepala MTsN 3 Pamekasan, bapak Mohammad Holis. Selanjutnya Khotmil Qur’an oleh seluruh guru dan karyawan di MTsN 3 Pamekasan. Serta dilajutkan dengan pembacaan do’a. Selesai kegiatan Khotmil Qur’an dan Haul, sambil lalu menunggu adzan magrib, diisi dengan bincang-bincang santai dan silaturrahmi peserta yang hadir. Terlihat jelas keakraban yang terjalin di lembaga ini. kebersamaan inilah yang telah mengantarkan lembaga ini menjadi salah satu lembaga pendidikan favorit yang menyumbangkan prestasi-prestasi bagi bangsa ini. Semoga semangat  kebersamaan, persaudaraan tetap terjaga seterusnya di lembaga tercinta ini. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.