Tim Pramuka MTsN 3 Pamekasan sabet Juara Bergilir Penggalang Scout Competition (PESCO) 2022

Madrasah Aliyah Sumber Bungur Pamekasaan pada hari Selasa 1 Februari 2022 melaksanakan kegiatan bertajuk PESCO (Penggalang Scout Competition2022)  yang dihelat di MA Sumber Bungur Pamekasan, Jalan Pontren Sumber Bungur Pakong. Dalam ajang lomba kali ini, panitia telah mengkategorikan tiga jenis cabang lomba yang akan digelar yaitu LKBB, Pionering dan Yel-yel. Lomba yang diperuntukkan bagi para Penggalang Pramuka lintas kabupaten Pamekasan dan Sumenep ini dilaksanakan dengan tema kegiatan “Satukan Aksi Melalui Giat Prestasi”.  Keseluruhan jenis lomba merupakan bentuk tim, dan bukan perorangan. Oleh karenanya, untuk masing-masing jeis lomba diperuntukkan untuk tim putra dan putri.

Alhamdulillah, pada kegiatan PESCO 2022 tim Gudep 80-81 MTsN 3 Pamekasan mampu meraih beberapa kriteria lomba sehingga mampu mempersembahkan Juara Bergilir. Pada tahun ini, MTsN 3 Pamekasan berpartisipasi dalam jenis lomba LKBB dan Yel-yel, baik tim putra maupun putri. Dan untuk hasilnya, MTsN 3 Pamekasan mampu menjadi Juara 1 lomba LKBB Putra, Juara 1 lomba Yel-yel Putri dan Juara 3 lomba Yel-yel Putra. Hasil kemenangan –kemenangan ini akhirnya yang mengantarkan Gudep 80-81 MTsN 3 Pamekasan meraih Piala Bergilir PESCO 2022.

Sebenarnya prestasi tim Pramuka tahun ini mengulang kesuksesan dua tahun yang lalu di ajang jenis lomba yang sama namun beda penyelenggara. Masih terekam jelas di portal resmi informasi MTsN 3 Pamekasan, bahwa di tahun 2020, kami pernah menjadi juara 1 dalam Penggalang Competition yang diselenggarakan oleh SMKN 1 Pakong.

Keberhasilan tim Pramuka MTsN 3 Pamekasan tentunya tidak lepas dari bimbingan dan pembinaan dari para pembina Pramuka MTsN 3 Pamekasan  dibawah komando bapak Misbah. Prestasi ini merupakan buah serta pembuktian dari pelatihan dan pembinaan dalam dua bulan terakhir yang sangat intensif. Pembagian tugas, dedikasi dan komitmen tinggi dari para pembina serta semangat juang dari adik-adik penggalang Gudep 80-81 MTsN 3 Pamekasan adalah kunci utama capaian keren ini.

Semoga keberhasilan ini mampu dipertahankan dan ditingkatkan pada ajang lomba-lomba yang lain. Sejatinya mempertahankan kesuksesan lebih susah dibandingkan dengan meraihnya. Namun dengan komitment, dedikasi dan loyalitas pada lembaga, semoga di tahun depan akan lebih banyak lagi prestasi yang dapat dipersembahkan . Selamat kepada tim atau skuad Pramuka MTsN 3 Pamekasan atas prestasinya hari ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3  +  2  =