MOH. UNAIS JUARA 2 OLIMPIADE IPS SE MADURA

Alhamdulillah…  di penghujung pergantian bulan di awal tahun 2022 ini, salah satu peserta didik MTsN 3 Pamekasan kembali mempersembahkan prestasi di bidang akademik kepada seluruh civitas MTsN 3 Pamekasan. Adalah Mohammad Unais, peserta didik kelas tujuh yang telah mampu menjadi runner up dalam pelaksanaan Olimpiade IPS SMP/MTs se Madura tahun 2022.

Ajang kompetisi dengan format Olimpiade ini digagas dan diselenggarakan oleh MGMP IPS SMP Kabupaten Pamekasan. Bertempat di SMP Negeri 5  Pamekasan, sebanyak 260 peserta turut serta meramaikan pelaksanaan olimpiade tahun ini. Kegiatan Olimpiade dimulai dari jam 08.00 wib sampai dengan selesai. Dalam satu hari tersebut, Olimpiade IPS dilaksanakan mulai dari babak penyisihan sampai dengan babak final. Jadi kegiatan berlangsung hanya dalam sehari. Hal ini tentu sangat efektif dan memuaskan para peserta dan pendamping peserta olimpiade.

Dari 260 peserta yang ikut, MTsN 3 Pamekasan hanya mengirimkan dua delegasinya yaitu ananda Mohammad Anas dan Mohammad Unais. Mereka berdua adalah kembar. Alhamdulillah, meski hanya mempertaruhkan nama MTsN 3 Pamekasan pada dua anak kembar Mohammad Anas dan Mohammad Unais, mereka berdua mampu tembus sampai babak final. Meski pada akhirnya hanya ananda Mohammad Unais saja yang mampu membawa piala.

Hasil ini sudah dapat diprediksi oleh pembina mapel IPS MTsN 3 Pamekasan, Suprapto, S.Pd. dan kawan-kawan. Anas dan Unais adalah peserta didik yang sama-sama istimewa. Mereka berdua memiliki kemampuan intelegensi diatas teman-temannya. Namun, meski kembar dan hampir sama, ternyata kecenderungan keduanya dalam kemampuan dan penguasaan pada mata pelajaran berbeda. Ananda Anas lebih mampu di bidang Sain, sedangkan Mohammad Unais di bidang IPS.

Di usia yang masih sangat dini, karena memang masih kelas tujuh, ananda Unais  mampu mensejajarkan dirinya dengan peserta lain atau bahkan melampaui peserta yang usia dan kelasnya diatas ananda Unais. Keberhasilan ini, tentu tidak lepas dari komitmen para guru pembimbing IPS MTsN 3 Pamekasan yang memang telah mempersiapkan dan membekali anak didiknya dengan materi dan mental juang yang mumpuni, sehingga terbukti dengan prestasi yang dipersembahkan oleh ananda Unais kali ini. Keberhasilan kali ini bagi ananda Unais, semoga menjadi start yang baik  untuk terus meraih prestasi dan gela-gelar lainnya di kesempatan mendatang. Jalan dan kesempatan masih sangat terbuka bagi ananda Unais dan peserta didik MTsN 3 Pamekasan lainnya. “Anas-Unais, We’re (MTsN 3 Pamekasan) Proud of You. Thank you and Good Luck.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

6  +  2  =