TRADISI JUARA DI AJANG PSF (PAMEKASAN SCHOOL FAIR)

Sekali lagi pembuktian tradisi juara MTsN 3 Pamekasan dalam ajang tahunan PSF tersaji pada malam penutupan PSF 2019 di Lapangan Mandhapa Agung Ronggosukowati Kabupaten  Pamekasan tanggal 17 Oktober 2019. Acara tahunan Pemerintah Kabupaten  Pamekasan ini dibuka langsung oleh bapak Wakil Bupati Pamekasan pada hari senin, 14 Oktober 2019. Acara yang dilaksanakan dari tanggal 14-17 Oktober ini merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan pemerintah Kabupaten Pamekasan dalam rangka memperingati hari jadi nya yang ke 489.  

Pada even PSF 2019, MTsN 3 Pamekasan sekali lagi meraih beberapa kategori penghargaan prestisius. MTsN 3 Pamekasan datang dengan status sebagai juara umum 3 kali berturut-turut pada tahun-tahun sebelumnya. Selalu ada tantangan dan motivasi baru bagi kami untuk menyajikan karya terbaik.  Kami selalu mengahdirkan sesuatu yang inspiratif dan edukatif.

Pada PSF tahun ini kami mengusung tema pengolahan limbah botol plastik menjadi suatu karya yang artistik, inspiratif dan edukatif. Kami datang dengan menjadikan stand kami layaknya istana mainan dari botol plastik yang berwarna warni persis seperti cerita dalam dongeng. Keunikan ini menjadikan kami menjadi satu-satunya stand yang diburu oleh para pengunjung untuk sekedar berswafoto, juga menggali informasi mengenai lembaga karena tertarik untuk menyekolahkan putra/putri nya di lembaga ini.

Proses pembuatan stand warna-warni berbahan dasar botol plastik ini memakan waktu sekitar dua puluh hari. Adalah tim kreatif yang berisi talenta-talenta unggul MTsN 3 Pamekasan yaitu bapak M. Taufikurrahman, bapak Ali Budi Hartono, bapak Fahrur Rosi, bapak Junaidi H, bapak Syamsul Bahri, bapak Halili Y, bapak Wahyu H, bapak Hamid, para guru, seluruh pengurus OSIS Madrasah serta dibantu oleh para staf TU. Tim inilah yang telah bekerja tak kenal lelah siang dan malam. Hingga akhirnya membuahkan hasil yang manis pula.

Setidaknya butuh kurang lebih 5000 botol plastik bekas yang dikumpulkan dari para murid MTsN 3 Pamekasan. Setiap anak mengumpulkan 6 botol minuman bekas yang selanjutnya dirakit oleh tim kreatif menjadi stand cantik dan amazing. Selanjutnya, proses seting dan perakitan sepenuhnya dilakukan bersama oleh tim kreatif.

Prestasi demi prestasi memang tak pernah jauh dari lembaga yang melaksanakan program SKS satu-satunya di bumi Gerbang Salam Pamekasan. Selain unggul di biang akademik, unggul dalam kelembagaan, kami juga unggul dalam inovasi dan kreasi.  Tak heran jika dalam pelaksanaan PSF tahun ini kami mampu menjuarai beberapa kriteria lomba, yaitu :

  1. Juara utama
  2. Juara 1 tingkat MTs
  3. Juara 1 kategori Gelem (Geramm)
  4. Juara 1 kategori Gemes (Geramm)
  5. Juara 1 kategori Gemi (Geramm)
  6. Juara 1 kategori Gefa (Geramm)
  7. Juara 1 kategori Kata si Guru (Geramm)
  8. Juara 1 kategori Kata si Kamad (Geramm)

Semoga prestasi – prestasi yang telah diperoleh menjadikan semangat dan spirit baru dalam menjadikan Madrasah tercinta ini menjadi Madrasah yang semakin baik dan dicintai masyarakat. Hal ini semua tentunya adalah sumbangan kecil dari civitas MTsN 3 Pamekasan untuk kemajuan pendidikan di Kabupaten Pamekasan. Amanat kepala madrasah agar apa yang telah dilakukan oleh kami semoga dihitung sebagai bentuk ibadah serta pengabdian  terhadap dunia pendidikan.  Maju terus madrasahku, ukir terus prestasi demi kebaikan Negeri ini.

Tinggalkan Balasan