Pamekasan School Fair 2019 MTsN 3 Pamekasan Raih Juara Umum 4 Kali Beruntun

Jumat, 18 Oktober 2019, 10:03 WIB

Reporter : Samsul Arifin


Pamekasan (beritajatim.com)
 – Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 3 Pamekasan, kembali berhasil menjadi juara umum Pamekasan School Fair 2019 yang digelar Pemkab Pamekasan, dalam rangka memeriahkan Hari Jadi (Harjad) Ke-489 yang berakhir Kamis (17/10/2019) malam.

Dalam kegiatan yang digelar selama empat hari terakhir, yakni sejak Senin (14/10/2019) lalu. MTsN Sumber Bungur (nama awal MTsN 3 Pamekasan) menjadi juara umum dengan menampilkan Stand Ecobrick karya daur ulang sampah kreasi para guru dan siswa yang dipersiapkan sejak beberapa bulan terakhir.

Status tersebut sekaligus menguatkan posisi mereka sebagai salah satu lembaga pendidikan di daerah berslogan Bumi Gerbang Salam, dengan berbagai prestasi yang diraih dalam berbagai ajang berbeda. Khususnya sebagai juara umum pelaksanaan Pamekasan School Fair sebanyak empat kali beruntun, yakni sejak 2016 silam.

“Alhamdulillah kami kembali menjadi juara umum pelaksanaan Pamekasan School Fair 2019, status ini sudah keempat kalinya secara beruntun sejak 2016 lalu. Hal ini tidak lepas dari kerja tim, kolaborasi para guru dan siswa untuk mensukseskan pelaksanaan ini,” kata Kepala MTsN 3 Pamekasan, Mohammad Holis kepada beritajatim.com, Jum’at (18/10/2019).

Selain itu, gagasan Ecobrick bertujuan untuk mengurangi limbah sampah plastik yang berorientasi untuk membiasakan para siswa di lingkungan madrasah agar cinta lingkungan sehat tanpa sampah. “Orientasi kita memang memanfaatkan sampah plastik untuk dijadikan sebagai stand Ecobrick, sesuai dengan tema yang diusung dalam kegiatan ini,” ungkapnya.

Namun demikian, pihaknya berharap kegiatan Pamekasan School Fair kedepan tidak digelar secara serimonial. Tetapi justru harus dijadikan sebagai ajang promosi, kreasi hingga prestasi dari masing-masing lembaga pendidikan di Bumi Gerbang Salam

“Prinsipnya program seperti ini merupakan momentum tepat untuk menggali sekaligus mempromosikan berbagai potensi yang dimiliki lembaga pendidikan di Pamekasan, bukan justru dilombakan seperti ini. Apalagi dengan menerapkan vote card yang dalam hemat kami kurang baik, sehingga hal ini harus menjadi evaluasi bagi panitia kedepan,” harap pria yang akrab disapa Pak Holis.

Dalam kegiatan tersebut, tercatat hampir ratusan stand dari berbagai perwakilan lembaga pendidikan memamerkan sejumlah kreasi maupun produk unggulan masing-masing. Mulai dari lembaga pendidikan tingkat Taman Kanak-Kanak (TK) hingga perguruan tinggi.

Kegiatan tersebut merupakan program perdana dari total sebanyak 22 program berbeda yang digagas Pemkab Pamekasan. Sekaligus menjadi program pembuka dalam memeriahkan Harjad ke-489 Pamekasan, yang dibuka langsung oleh Wakil Bupati Pamekasan, Raja’e. [pin/kun]

Sumber : http://beritajatim.com/pendidikan-kesehatan/mtsn-3-pamekasan-raih-juara-umum-4-kali-beruntun/

Tinggalkan Balasan