matsama2019

340 SISWA BARU IKUTI MATSAMA


MTSN 3 Pamekasan kembali menggelar Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (MATSAMA). Program tahunan ini bertujuan mengenalkan civitas akademika MTsN 3 Pamekasan kepada peserta didik baru sekaligus ajang penggalian bakat dan minat sesuai dengan tema “Menggali potensi menjadi prestasi’.

Bapak Misbah selaku ketua panitia menyampaikan bahwa pelaksanaan MATSAMA ini berlangsung dua tahap yaitu tahap pra Matsama dilaksanakan tanggal 13-14 Juli 2019 (Sabtu-Minggu) dan tahap Matsama Utama tanggal 15-17 Juli 2019 (Senin- Rabu). Guru bahasa Inggris dan juga pembina Pramuka ini menambahkan, bahwa peserta matsama dibekali buku panduan yang didalamny memuat Jadwal Matsama, Struktur Organisasi Madrasah, Tata tartib siswa, materi matsama dan lain sebagainya.

Kegiatan seremonial ini diikuti oleh sebanyak 340 peserta didik baru yang berasal dari beberapa
Kabupaten di Madura bahkan dari luar pulau Madura. Nurul Amelina Yolanda Peserta didik baru asal Jakarta mengaku senang mengikuti MATSAMA selain memperoleh banyak ilmu, teman baru dan banyak hal lain. Pengalaman ini tidak pernah dijumpai sebelumnya, imbuhnya. Siswa yang hafal al-Qur’an juz 30 ini termotivasi masuk MTSN 3 Pamekasan karena lembaga ini banyak melahirkan siswa-siswa berprestasi baik di tingkat regional, nasional hingga tingkat internasional. Hal senada disampaikan Niken siswa asal Surabaya yang hoby berenang dan pernah menjuarai lomba talenta. Dia begitu antusias mengikuti kegiatan matsama. Menurutnya, kegiatan ini tidak hanya sekedar ajang pengenalan program Madrasah tetapi juga pembentukan sikap dan karakter.

Saat membuka acara, bapak Muhammad Saleh Fadli selaku Plt. Kepala Madrasah mengucapkan selamat datang kepada semua calon peserta didik baru semoga melalui kegiatan matsama ini kalian Mmampu mengenali semua program dan lingkungan Madrasah, karena lingkungan yang akan membentuk sikap dan karakter seseorang. Sebelum mengakhiri sambutannya beliau berpesan “kenali lingkunganmu tumbuhkan potensimu dan raihlah prestasimu’. Sbr

Tinggalkan Balasan