GEBYAR HUT INDONESIAKU

Semarak dan gemerlap perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Indonesia dari tahun ke tahun selalu menghadirkan warna dan nuansa tersendiri. Di setiap tahun perayaannya selalu ada kesan dan keistimewaan yang tak dapat dengan mudah dilupakan. Momen-momen ceria dan bahkan kadang jenaka menghiasi saat-saat perayaan. Segala bentuk kecerian, tawa dan bahagia itu merupakan bentuk syukur bangsa ini akan jasa para para pejuang dalam merebut kemerdekaan.

Kita, sebagai generasi yang lahir dimasa negeri ini telah merdeka, tentunya tidak pernah merasakan beratnya derita dalam menyatukan visi dan tekad untuk menjadikan Indonesia merdeka. Telah banyak tetesan keringat, kucuran darah, hilangnya harta bahkan lepasnya nyawa dari badan hanya untuk merdeka. Mari, kita kenang dan reneungkan kembali pengorbanan para pejuang dan pahlawan negeri ini.

Tugas para putra-putri terbaik negeri ini untuk mengisi kemerdekaan  dengan prestasi yang membanggakan. Menjadikan bangsa ini menjadi bangsa yang disegani di kancah peradaban internasional. Kemerdekaan sebenarnya gerbang bagi kita untuk mempersembahkan yang terbaik bagi bumi pertiwi. Masih banyak pekerjaan dan tanggung jawab yang perlu diselesaikan.

 

 

Pada peringatan HUT kali ini, civitas MTsN 3 Pamekasan berperan aktif dan ikut serta menyemarakkan berbagai kegiatan peringatan kemerdekaan negeri ini.  Mulai dari lomba Gerak Jalan putra dan putri kategori SMP/MTs, Gelar Parade Bhineka Tunggal Ika serta pelaksanaan Pengibaran Bendera. Ada yang spesial pada kegiatan peringatan HUT tahun  ini. Para dewan guru MTsN 3 Pamekasan juga ikut ambil bagian dalam lomba Gerak Jalan kategori umum. Mereka terbagi satu regu putra dan satu regu putri.

Pada lomba gerak jalan kategori pelajar SMP/Mts , para peserta didik kami mampu meraih juara I, II dan III untuk kelompok  pelajar putra serta  juara I, II dan Harapan I kelompok Pelajar Putri. Sedang untuk kategori umum,  yang diwakili oleh regu Bapak dan Ibu Guru MTsN 3 Pamekasan mendapatkan predikat Terpuji dari dewan juri. Untuk lomba Karnaval dan parade Bhineka Tunggal Ika, MTsN memperoleh juara II.

Rangkaian Peringatan dan perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-72 diakhiri dengan pelaksanaan Upacara bendera di Halaman Utama Madrasah pada hari Kamis pagi sekitar jam 07.00 pagi. pada Upacra peringatan detik-detik proklamasi ini ditampilkan juga kirab Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra).

Selamat Hari Ulang Tahun Negeriku, Dirgahayu Bangsaku. Semoga kedepannya Madrasah ini menjadi  lembaga yang konsisten memperjuangkan pembangunan Pendidikan

Tinggalkan Balasan