KEPALA MTsN 3 PAMEKASAN WAKILI JATIM KE TINGKAT NASIONAL

Bulan Agustus adalah bulan yang sangat spesial bagi seluruh masyarakat Indonesia. Karena pada bulan ini, 72 tahun yang lalu negara Indonesia dilahirkan. Bertepatan dengan peringatan dan perayaan HUT NKRI ke 72, seluruh civitas MTsN 3 Pamekasan mendapat kado spesial dan sangat membanggakan. Kado itu berupa bentuk apresiasi kepada Kepala Madrasah Bapak H. Mohammad Holis , S.Ag.,M.Si atas prestasi menjadi yang terbaik dalam lomba Kepala MTs berprestasi.

Tahun ini adalah kali kedua keikutsertaan Kepala MTsN 3 Pamekasan pada ajang bergengsi ini. Pada tahun sebelumnya, beliau memperoleh predikat juara ke dua. Di tahun ini, lagi-lagi beliau mendapat juara ke dua. Namun, akhirnya karena ada permasalahan administrasi, Kepala MTsN Bangil yang merupakan juara pertama harus di rela digeser oleh Kepala MTsN 3 Pamekasan. Sehingga yang berhak melenggang ke tingkat Nasional adalah kepala MTsN 3 Pamekasan.

Prestasi ini bukan merupakan hadiah atau hanya sekedar keberuntungan belaka. Untuk bisa mencapai posisi nomor dua secara berturut-tururt butuh kerja keras dan dedikasi. Karena sejatinya, mempertahankan itu jauh lebih sulit ketimbang merebut prestasi. Menurut Bapak H. Mohammad Holis, tantangan tahun ini jauh lebih berat karena model seleksinya juga lebih ketat.

Para kepala MTs yang ikut dalam Kompetisi ini adalah kepala-kepala MTs terbaik yang mewakili daerahnya masing-masing. Setiap Kabupaten/Kota di Jawa Timur mendelegasikan perwakilannya untuk ikut dalam kompetensi ini, sehingga kualitas peserta tahun ini jauh lebih baik dibandingkan dengan peserta pada tahun sebelumnya. Setiap peserta diwajibkan membuat Karya Tulis Ilmiah yang harus berbeda dengan apa yang telah ada. Kepala MTsN 3 Pamekasan, datang dengan membawa Karya Tulis Ilmiah tentang Inovasi MTsN 3 Pamekasan melalui program Edukotorism.

Kepala MTsN Sumber Bungur Bapak H. Mohammad Holis S.Ag., M.Si  merupakan figur pemimpin muda yang memiliki integritas dan kapasitas. Pria yang telah dikarunia dua puteri ini dikenal sebagai pribadi yang penuh dedikasi,  disiplin, tegas dan lugas. Dalam kesehariannya, beliau adalah sosok sederhana yang mewakili potret kehidupan seorang santri. Beliau lahir pada tanggal 25 Maret 1975 dan  dibesarkan dalam lingkungan yang taat agama. Beliau menyelesaikan pendidikan dasar di SD Negeri Montok II, lalu  menerukan ke MTsN Fillial Pamekasan. Lepas dari MTs, beliau melanjutkan di MAN Pamekasan. Selama masa itu, beliau juga menimba ilmu di Pondok Pesantren Al-Faqih Sumber Nyamplong Pamekasan. Gelar S1 Sarjana Agama beliau tempuh di IAIN Sunan Ampel Surabaya, lalu program magisternya beliau tempuh di UMM Malang.

Pria yang sedang menempuh pendidikan doktoral ini  memiliki komitmen dan dedikasi yang tinggi terhadap pendidikan. Beliau telah mengikhlaskan hidupnya untuk mengabdikan diri  di bidang pendidikan. Selain memiliki komitmen yang tinggi terhadap pendidikan, beliau juga adalah sosok yang inovatif. Telah banyak program-program madrasah yang bersumber pada ide dan gagasan beliau. Wujud inovasi dan kreatifitas beliau bisa dirasakan oleh semua pihak. Di bawah kepemimpinan beliau, MTsN 3 Pamekasan telah banyak mengalami metamorfosis positif. Baik dari penambahan dan peremajaan fasilitas madrasah, peningkatan SDM guru pengajar serta pengoptimalan prestasi para peserta didik. Semoga selalu diberi kesabaran, kemudahan  serta kesuksesan bagi Bapak H. Mohammad Holis dalam memikul amanah menjadi Kepala di MTsN 3 Pamekasan tercinta. Selamat menyongsong Seleksi Nasional Kepala MTs Berprestasi yang akan datang. Semoga mampu memberi dan menjadi yang terbaik bagi Negeri ini.

Tinggalkan Balasan