MEDALI PERUNGGU DI IMOYA 2017

Alhamdulillah….tak henti-hentinya rahmat dan berkah Allah SWT dicurahkan  pada seluruh civitas MTsN 3 Pamekasan. Mengawali bulan September, dan bertepatan dengan kegiatan peringatan Hari Idul Adha 1438 H, ananda Samsul Arifin Bahri, peserta didik dari kelas 8 PDCI 1 merengkuh medali perunggu pada perhelatan International Math Open for Young Achievers (IMOYA) 2017 di Singapura. Ajang unjuk kemampuan di bidang matematika yang diselenggarakan dari tanggal 1 hingga 4 September ini diikuti oleh sejumlah peserta dari 12 negara.

Ananda Samsul berangkat dengan persiapan yang tidak terlalu maksimal, hal ini dikarenakan banyaknya agenda kegiatan dari MTsN 3 Pamekasan akhir-akhir ini. Namun dengan persiapan yang seperti itu, ananda Samsul mampu membuktikan bahwa keterbatasan bukan halangan untuk meraih prestasi.

Raihan perunggu pada ajang bertaraf internasional ini merupakan pencapaian yang membanggakan dan prestise. Karena kehadiran ananda Samsul pada ajang tersebut bukan lagi sekedar mewakili MTsN 3 Pamekasan semata, namun ananda Samsul tengah memikul kebanggaan dan kehormatan bangsa Indonesia di tengah kontentasI dengan negara lain. Kehormatan bangsa ini sedang dipertaruhkan olehnya.

Keberhasilan merengkuh medali perunggu dalam IMOYA ini tentunya bukan merupakan hasil dari kerja kemaren atau kerja sesaat belaka. Perlu kerja keras dan upaya terus menerus dari para pemimpin madrasah, guru pembina matematika dan semangat ananda Samsul sendiri. Terima kasih kepada bapak Holis Anshori atas jerih payah dan pengorbanannya sehingga medali perunggu dapat dibawa pulang dan menambah koleksi prestasi dalam etalase prestasi MTsN 3 Pamekasan.

Di setiap prestasi yang ditorehkan oleh para peserta didik sudah sepatutnya dibarengi dengan pemberian reward dan apresiasi. Pemberian reward adalah bentuk motivasi dan penggerak spirit demi menjadi yang terbaik bagi kebanggan MTsN 3 Pamekasan. Untuk itu pada hari selasa 05 September 2017 akan dilaksanakan penyambutan khusus bagi ananda Samsul beserta guru pembina. Hal ini semata-mata merupakan wujud apresiasi  MTsN 3 Pamekasan atas prestasi yang telah diraih oleh salah satu peserta didik terbaik madrasah ini. Semoga dengan bentuk apresiasi semacam ini akan memotivasi Samsul-Samsul yang  lain muncul dengan prestasinya sendiri-sendiri.  Bravo selalu buat MTsN 3 Pamekasan.

Tinggalkan Balasan