Jum’at Sehat ala MTsN 3 Pamekasan

Hari Jum’at di MTsN 3 Pamekasan adalah hari dimana seluruh guru, staff TU dan para peserta didik dapat berbagi keceriaan bersama. Karena setiap hari Jum’at, dilaksanakan kegiatan “Jum’at Sehat”. Kegiatan ini biasanya diisi dengan kegiatan berupa JJS, bersih-bersih kelas dan lingkungan madrasah juga kegiatan yang paling menarik yaitu, Senam bersama.

Setiap Jum’at, masing-masing tingkatan kelas 7, 8 dan 9 mempunyai aktifitas yang berbeda. Jika pada pekan ini kelas 7 kebagian aktifitas melaksanakan senam bersama, maka untuk kelas 8 dan 9 boleh jadi masing-masing melaksanakan kegiatan berupa JJS atau bersih-bersih kelas dan lingkungan madrasah. Tentu saja setiap kegiatan tersebut memiliki keseruannya sendiri-sendiri.

Untuk kegiatan Senam Bersama dilaksanakan di halaman utama MTsN 3 Pamekasan, sedang untuk JJS dilaksanakan di sekitar lingkungan madrasah dengan jarak tempuh kurang lebih 2-3 Km. Setiap kegiatan tersebut dilaksanakan dibawah pantauan para Pembimbing Akademik (PA) di masing-masing kelas.

Kegiatann yang paling seru tentunya adalah Senam Bersama. Dalam kegiatan ini, para guru, staff TU dan peserta didik menyatu, membaur bersama mengikuti gerakan yang dipandu oleh instruktur senam. Jenis gerakan dari senam yang dibawakan juga selalu up to date, seperti senam Maumere, senam Pramuka dan yeng terbaru yaitu senam Salah Apa yang lagunya sedang populer akhir – akhir ini.

Dengan kegiatan “Jum’at Sehat” diharapkan mampu membangun solidaritas, keakraban, dan kebersamaan antara guru dengan murid, guru dengan guru juga antara murid dengan murid yang lain. Disamping membangun interaksi sosial yang berkualitas, sisi lain yang tidak kalah penting adalah dengan kegiatan “Jum’at Sehat” dapat membakar kalori sehingga tubuh berkeringat dan sehat. Karena di setiap tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat pula.

Para ibu-ibu guru memanfaatkan betul kegiatan ini, terbukti betapa antusiasnya mereka untuk bergerak membakar lemak dan kalori, hitung-hitung merupakan bentuk diet sehat. Kegiatan “Jum’at Sehat” semoga menularkan kebiasaan berolahraga di rumah. Dengan berolahraga hidup akan lebuh baik.

Tinggalkan Balasan