KUNJUNGAN SILATURRAHIM MTsN 1 PROBOLINGGO

Tepat pada jam 08.00 wib, MTsN 3 Pamekasan memerima kunjungan Kepala dan Guru Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Probolinggo. Sebanyak 45 peserta rombongan tiba dengan selamat di MTsN 3 Pamekasan. Tidak seperti kunjungan-kunjungan sebelum pandemi, kegiatan kali ini benar-benar menerapkan standar protokol kesehatan, sebagai ikhtiar memutus mata rantai penyebaran Covid 19.

Dikomando oleh Bpak As’adi, S. Ag yang sekaligus merupakan Kepala MTsN 1 Probolinggo. Acara penyambutan dilaksanakan dengan bersahaja di ruang auditorium MTsN 3 Pamekasan.  Rombongan diterima langsung oleh Kepala MTsN 3 pamekasan, Bapak Mohammad Holis beserta beberapa waka yang didampingi oleh Koordinator TU Bapak Moh. Taha.

Selain menyambung tali silaturrahim, alasan rombongan MTsN 1 Probolinggo juga untuk menggali informasi dan sharing pengalaman dalam melaksanakan program layanan SKS. Nama MTsN 3 Pamekasan yang sudah bergaung ke mana mana juga menjadi daya tarik yang menuntun mereka sampai dan berkunjung ke madrasah terpencil ini meski harus menyebrangi Jembatan Nasional Suramadu dan menempuh jarak ratusan  kilometer. Hal tersebut disampaikan langsung oleh ketua rombongan yang juga sebagai kepala MTsN 1 Probolinggo disaat didaulat menyampaikan sambutannya.

Dengan kerendahan hati, civitas MTsN 3 Pamekasan sangat senang dan tersanjung atas kehadiran rekan-rekan guru dan Kepala MTsN 1 Probolinggo. Apalagi, lembaga ini juga telah menorehkan banyak prestasi dan pencapaian yang berkualitas, baik secara reguler, nasional bahkan internasional.

Dalam sambutannya, Kepala MTsN 3 Pamekasan menyampaikan selamat datang kepada rombongan dari Probolinggo. Sekilas beliau juga memaparkan apa yang ada di lembaga ini, sejarah, jumlah peserta didik, program-program unggulan serta pencapaian prestasi yang telah diraih. Kepala MTsN 3 Pamekasan juga sangat berterima kasih dan memberikan apresiasi yang tinggi kepada rekan-rekkan dari MTsN 1 Probolinggo, mengingat kehadiran mereka disaat pandemi bukanlah menjadi hal yang mudah untuk diputuskan. Perlu banyak pertimbangan sebelum akhirnya mereka berangkat. Untuk hal itu, seluruh civitas MTsN 3 Pamekasan menyampaikan apresiasinya.

Kegiatan silaturrahim seperti ini adalah bagian dari menambah saudara serta mempererat ukhuwah. Disaat sekarang, MTsN 3 Pamekasan bertindak selaku tuan rumah, mungkin di lain waktu giliran kami yang akan berkunjung ke Probolinggo. Semoga hal-hal positif yang tergali dalam kegiatan ini, dapat menjadi acuan kedepan dalam peningkatan kualitas lembaga masing-masing. Amin.

Tinggalkan Balasan