MTsN 3 Pamekasan Dinobatkan Sebagai Madrasah Literasi

KABARSUMPA- MTsN 3 Pamekasan dinobatkan sebagai madrasah literasi oleh Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Timur. Penobatan itu dibuktikan dengan pemberian piagam penghargaan sebagai juara 2 kategori madrasah literasi kepada lembaga tersebut di Hotel Ibis, Surabaya, Kamis (21/11/2019).

Mohammad Holis, Kepala lembaga metamorfosa dari MTsN Sumber Bungur membenarkan informasi tersebut. Holis, sapaan akrabnya mengatakan, lembaganya memang sudah lama mendeklarasikan sebagai madrasah literasi. Salah satunya, lanjut Kepala MTs terbaik nasional 2017 itu, dengan tersedianya fasilitas dan program yang berkaitan dengan literasi. “Alhamdulillah, kami bersyukur. Kami memang lama melakukan kegiatan yang bernuansa literasi. Perpustakaan kami usahakan maksimal dari segala aspek. Kami juga ads program SEREP, yakni siswa wajib baca buku,” paparnya. (29/11/2019).

Ia menambahkan, program itu diharapkan bisa menjadi sumbangsih untuk menyongsong Pamekasan sebagai Kabupaten Literasi 2022. Menurutnya, madrasah adalah bagian dari penyumbang bagi proses penyiapan generasi di Pamekasan. Kendatipun, katanya, kadang kala hanya dilihat sebelah mata, karena dianggap bukan di bawah kendali Dinas Pendidikan di Kabupaten.

“Sehingga kami MTsN 3 Pamekasan, akan selalu berkomitmen untuk membangun sumber daya manusia melalui literasi tanpa harus berpikir tentang dinamika yang ada,” ujarnya.
Holis menegaskan, suksesnya MTsN 3 Pamekasan adalah suksesnya Pamekasan. Meskipun suksesnya Pamekasan bukanlah suksesnya MTsN 3 Pamekasan.

Sumber : https://www.kabarsumpa.com/2019/11/mtsn-3-pamekasan-dinobatkan-sebagai.html

Tinggalkan Balasan