Penelitian Kamad MTsN 3 Pamekasan Lolos Simposium Nasional

KABARSUMPA- Tulisan berupa makalah hasil penelitian Mohammad Holis, Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 3 Pamekasan lolos simposium nasional pada momentum Hari Guru Nasional (HSN) oleh kementerian agama Republik Indonesia (Kemenag RI)

Hasil penelitiannya tersebut berjudul ‘Tata Kelola Entrepreneur; Alternatif Pengenbangan Madrasah Free Cost dan Mandiri di MTsN 3 Pamekasan’. Guru sekaligus Kamad yang akrab Pak Holis di lingkungan lembaganya tersebut membeberkan, awalnya iseng melakukan penelitian tersebut dan sempat pesimis untuk mengirimkan karyanya. “Awalnya iseng meneliti di madrasah. Melihat ada peluang untuk bisa menulis, dicobalah untuk menulis. Awalnya pesimis karena karya tulis yang terdaftar sekitar 864 naskah. Kemudian guru yang mengirim terhitung 531, event itu untuk guru se Indonesia. dari 531 karya dipilihlah 20 karya oleh reviewr tingkat Nasional, termasuk punya saya,” tuturnya.

Pria asli Pamekasan tersebut menambahkan, ia bersyukur tulisnya dinyatakan lolos melalui Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Islam
nomor: 6701169UN 2019. Ia bersyukur karena masih bisa memberikan kontribusi kepada pendidikan Indonesia.

Ia mengaku, kesusksesannya tidak lepas dari do’a keluarga utamanya ibu. “Ibu saya adalah inspirasi saya. Orang pertama yang harus tahu kebahagiaanku adalah Ibu. Namun ketika ada kesusahan, ibu adalah orang terakhir yang tahu hasilnya. Tanpa harus berpikir tentang masalah yang dihadapi tapi beliau cukup tahu ketika tidak ada masalah,” jelas ayah dari 3 anak tersebut.

sumber : https://www.kabarsumpa.com/2019/11/penelitian-kamad-mtsn-3-pamekasan-lolos.html

Tinggalkan Balasan