MTsN 3 PAMEKASAN JUARA 1 KSMO JATIM 2020

Alhamdulillah… rasa syukur kepada Allah SWT patut dipanjatkan oleh seluruh civitas MTsN 3 atas prestasi yang telah ditorehkan oleh salah satu peserta didik terbaik MTsN 3 Pamekasan dalam ajang KSMO ( Kompetisi Sains Madrasah Online) 2020 Propinsi Jawa Timur. MTsN 3 Pamekasan mampu meraih juara 1 untuk mata pelajaran IPA atas nama ananda Ayn Al Qodiy Zikri Rahullah. Kabar baik yang datang di penghujung bulan Oktober ini membuktikan eksistensi madrasah yang tetap concern menjaga kualitas pendidikan di tengah-tengah masa sulit di bidang pendidikan.

Apresiasi yang baik terhadap Kementerian Agama yang tetap melaksanakan ajang KSM dengan format pelaksanaan yang berbeda dari tahun sebelumnya. Momen-momen seperti ini harus tetap berlangsung untuk mengontrol sistem pendidikan yang berjalan agar tetap berada di jalurnya. Meski tentunya banyak hal  baru yang perlu dipersiapkan baik secara teknis maupun nonteknis sehingga pelaksanaan seleksi KSMO wilayah Jawa Timur dapat terlaksana dengan lancar dan melahirkan juara-juara yang berkualitas dalam mapelnya masing-masing.   

Ananda Ayn Al Qodiy Zikri Rahullah mentasbihkan dirinya sebagai andalan dan ujung tombak dalam pencapaian prestasi-prestasi MTsN 3 Pamekasan. Dalam kurun waktu satu bulan ini saja, tercatat 3 prestasi dalam ajang lomba bergengsi berbeda yang telah dipersembahkan oleh ananda tercinta yang sejatinya merupakan putra Sumenep dan dikenal tekun dalam menimba ilmu ini. Sebelumnya, ananda Ayn mampu meraih Bronze Medal Award  dalam Kompetisi Sains Nalaria Realistik (KSNR) 2020. Terakhir, anada Ayn juga tercatat masuk dalam seleksi nasional BESC Nasional Unair 2020. Putra dari pasangan bapak Akhmad Tabrani dan ibu Anis Nur Laili ini merupakan anak kedua dalam keluarga yang bertempat tinggal Dusun Kadibas Kec Guluk-Guluk Sumenep.

Ajang KSMO seleksi wilayah Jawa Timur merupakan sebuah prestise bagi ananda Ayn sendiri serta bagi lembaga MTsN 3 Pamekasan tercinta. Sejauh ini, pencapaian menjadi juara 1 KSMO Jatim merupakan prestasi terbaik dari lembaga pendidikan ini dalam keikutsertaannya selama KSM dilaksanakan. Pencapaian ini membuka asa dan peluang bagi ananda Ayn serta MTsN 3 Pamekasan untuk membuktikan kualitasnya di level nasional dalam seleksi nasional KSMO mendatang. Rasa syukur dan ucapan terima kasih disampaikan oleh Kepala MTsN 3 Pamekasan kepada seluruh guru pembina mapel yang dilombakan dalam KSMO 2020, khususnya mapel IPA yang telah memberi kebanggaan dan aura positif lembaga ini di mata masyarakat Jatim dan Pamekasan. Beliau terus menyemangati peserta didik dari mapel yang lain untuk tetap tekun berlatih dan belajar sehingga nantinya mereka juga mampu membawa nama harum lembaga ini dalam ajang-ajang perlombaan KSMO atau yang lainnya di masa-masa mendatang. Beliau secara khusus berpesan kepada ananda Ayn untuk benar-benar mempersiapkan diri lagi dalam seleksi nasional KSMO 2020, karena tahap selanjutnya pasti akan lebih kompleks mengingat levelnya sudah menjadi nasional. Untuk itu, beliau juga meminta dengan hormat kesediaan dan keikhlasan para guru pembina mapel IPA untuk terus mendukung dan membimbing ananda Ayn dalam mempersiapkan diri di level seleksi nasional berikutnya. Rasa terima kasih juga beliau sampaikan kepada orang tua ananda Ayn yang telah memberi support yang luar biasa kepada putranya. Tak sedikit waktu, tenaga bahkan biaya yang sudah dikeluarkan sehingga ananda Ayn mampu meraih prestasi-prestasi tersebut. kebanggan ini  juga menjadi kebahagiaan bagi mereka, kedua orang tua ananda Ayn Al Qodiy Zikri Rahullah. Semoga Allah senantiasa meridhoi langkah dan apa yang telah kita lakukan kepada para peserta didik dan masyarakat demi kemajuan pendidikan di negeri Indonesia.

Tinggalkan Balasan