Peringatan HAB KEMENAG RI 2022 Di MTsN 3 Pamekasan

Pagi ini, Senin 03 Januari 2022 seluruh civitas MTsN 3 Pamekasan melaksanakan kegiatan upacara peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama Republik Indonesia. Peringatan HAB Kemenag tahun ini juga bersamaan hari pertama peserta didik masuk ke madrasah setelah menjalani liburan. Berlangsung di halaman utama, inspektur upacara yaitu Saleh Hasin yang merupakan Waka Kesiswaan menyampaikan amanatnya berupa himbauan agar kita senantiasa meningkatkan keimanan dan wawasan. Achmad Muchlis, Sebagai pemimpin upacara, melaksanakan kegiatan dengan khidmat.

Upacara peringatan tahun ini merupakan peringatan yang ke 76. Kementerian Agama Republik Indonesia didirikan setelah peristiwa penting yakni Pembacaan Proklamasi oleh Sukarno Hatta. Sebagai salah satu instrumen negara dalam mengakomodir kepentingan warga negara, Kementerian Agama hadir sebagai lembaga yang memayungi semua unsur umat beragama, memberi pelayanan prima kepada masyarakat serta menjaga Pancasila, Konstitusi dan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Di usianya yang ke 76, Kementerian agama harus terus berbenah, menjalankan konstitusi dan berinovasi guna mewujudkan Kementerian Agama yang lebih baik.

Arah untuk menjadi lebih baik, tentu bukan perkara mudah. Tantangan dan hambatan pasti akan dijumpai. Untuk itu perlu adanya inovasi agar apa yang diharapkan terkabul. MTsN 3 Pamekasan telah membuktikan komitmennya dalam memberi pelayan prima kepada masyarakat. Banyak inovasi yang telah dilakukan oleh kepala madrasah selama ini. Komitmen yang dilaksnakan dengan penuh tanggung jawab akan melahirkan kepercayaan dari masyarakat. Ini terbukti dengan jumlah peserta didik yang ada di MTsN 3 Pamekasan.

Semoga dengan semangat reformasi instasi di lingkungan Kementerian Agama dapat melahirkan personal-personal yang berintegritas, humanis, religius dan mengedepankan kepentingan umat diatas kepentingan pribadi dan golongan. Tidak ada perayaan yang spektakuler tahun ini karena semua kita sudah tahu adanya penambahan kasus covid dengan varian baru yakni omicron. Kita semua harus saling mengingatkan untuk mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari. Selamat hari jadi Kementerian Agama Republik Indonesia yang ke 76.

Tinggalkan Balasan