RALITA FM GOES TO MTsN 3 PAMEKASAN

Kegiatan komunikasi dan transfer informasi selalu mengalami perubahan dan kemajuan yang pesat dari tahun ke tahun. Sarana pendukungnyapun mengalami kemajuan yang luar biasa. Inovasi tanpa henti berlangsung di sektor ini. Bisa kita perhatikan, sudah berapa kali jenis televisi dan telephon mengalami revolusi baik dari sisi bentuk dan tampilan atau dari sisi kualitasnya. Namun, dari banyaknya perubahan di bidang komunikasi informasi, Radio masih mampu bertahan dan mendapat tempat di hati pendengarnya. Artinya, masih ada ruang di masyarakat yang disediakan untuk sarana komunikasi informasi berupa radio.

Perubahan dan perkembangan jaman menuntut manusia beradaptasi lebih cepat. Dalam proses adaptasi tersebut dibutuhkan inovasi dan kreasi untuk memastikan agar kita tidak tergerus oleh pesatnya perubahan. Dunia boleh berlari dengan kencangnya, namun ada satu sarana komunikasi yang selalu memiliki tempat di hati para penggemarnya. Sarana komunikasi tersebut adalah radio.

Tak bisa dipungkiri, di era globalisasi seperti sekarang, sumber informasi menjadi sangat variatif. Masyarakat lebih selektif memilih media mana yang mampu menjawab keingintahuan mereka akan informasi. Meskipun begitu, radio masih menjadi salah satu sarana komunikasi yang sampai sekarang masih digunakan secara umum di masyarakat, wlau jumlah pendengarnya selalu berkurang setiap tahunnya. Untuk itu, agar radio tetap survive, dibutuhkan kreasi dan inovasi yang terarah, efektif dan acceptable. Radio Ralita FM Pamekasan sebagai salah satu lembaga penyiaran resmi dari Pemerintah Kabupaten Pamekasan, selalu berinovasi serta mengeksplorasi potensi untuk memastikan keberlangsungannya.

Pada hari Kamis, 01 Oktober 2020, Ralita FM Pamekasan mengadakan kegiatan bertajuk Ralita Goes To MTsN 3 Pamekasan. Kegiatan yang dikemas dalam bentuk talk show interaktif dalam program siar “Morning Show” ini memang sengaja mengambil sumber berita dari lembaga pendidikan yang terletak di daerah pedesaan, di bagian utara kota Pamekasan.

Dalam kesempatan talk show kali ini, selama durasi 2 jam penyiar Ralita FM Bung Kemal Sugianto menggali informasi sedalam-dalamnya tentang Madrasah yang sudah dikenal baik masyarakat kabupaten Pamekasan. Dari sisi riwayat pendiriannya, prestasi-prestasinya, aktor-aktor penting dibalik nama besar MTsN 3 Pamekasan serta kiprah lembaga ini dalam menstimulus dan meningkatkan kecerdasan dan kesejahteraan masyarakat.

Diakui oleh bung Kemal Sugiono, host sekaligus leader kegiatan ini, pemilihan MTsN 3 Pamekasan sebagai sumber berita dan acara lebih karena faktor keberhasilan lembaga ini dalam mempersembahkan berbagai prestasi akademik, non akademik, lembaga maupun individu yang semuanya berdampak positif terhadap Kabupaten Pamekasan. Potensi seperti MTsN 3 Pamekasan layak mendapat apresiasi dan reward. Kegiatan talk show kali ini menunjukkan bahwa berkat prestasi yang ada pada lembaga ini diharapkan mampu memberi inspirasi bagi kita semua untuk mengedepankan prestasi daripada aksi. Dikirimnya rombongan Ralita FM untuk meliput langsung kegiatan di MTsN 3 Pamekasan menjadi bukti kepedulian Pemerintah Pamekasan atas kekayaan intelektual yang ada di lembaga ini. Prestasi yang ditorehkan lembaga ini baik di level lokal hingga internasional juga menjadi aset Kabupaten Pamekasan yang perlu dilestarikan serta di kembangkan. Semoga kedepan, sinergi antara Pemerintah Kabupaten Pamekasan dengan lembaga-lembaga pendidikan berbasis madrasah terjalin lebih erat dan indah. Karena diakui atau tidak, kesuksesan pendidikan di kabupaten Pamekasan tidak bisa dilepas dari peran serta lembaga-lembaga pendidikan di bawah naungan kementerian Agama Republik Indonesia. Maka, “Biarkan Kami Berprestasi, Tugas Anda Memfasilitasi”

Tinggalkan Balasan