SATU LAGI, MEDALI DARI ASRINA IRWANI

MTsN 3 Pamekasan memang layak memperoleh predikat MTs Unggulan bidang Akademik dari Kementerian Agama Republik Indonesia baru-baru ini. Hal ini dapat dibuktikan dengan segudang prestasi para peserta didik di bidang akademik yang seakan tidak ada putusnya. Baru beberapa hari yang lalu, kami menampilkan keberhasilan salah satu peserta didik kami yaitu ananda Asrina Irwani dalam meraih medali emas bidang matematika. Kali ini, kembali ananda Srina Irwani mendulang satu lagi medali di bidang yang sama, yaitu matematika.

Ananda Asrina mampu meraih Medali Perunggu dalam KOMPETISI SAINS MADRASAH ONLINE (KSMO) TAHUN 2021 untuk jenjang SMP/MTs se Indonesia yang dilaksanakan pada tanggal 20 Juni 2021. Ajang kompetisi online yang disponsori oleh Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia (POSI) ini dilaksanakan secara online dan serentak. POSI sebagai pelaksana kegiatan kompetisi merupakan salah satu lembaga nasional yang khusus melakukan pembinaan OSN dan AKM yang bertujuan memberikan kemampuan dan pengalaman bersaing yang tinggi dalam ajang kompetisi.

Ananda Asrina mampu bertengger di posisi 178 dari 1005 peserta se Indonesia. Berkat pencapaiannya, ananda Asrina meraih Medali Perunggu sekaligus mengukuhkan posisi MTsN 3 Pamekasan di antara lembaga-lembaga pendidikan bonafit lainnya di Indonesia. Perlu disampaikan bahwa Asrina merupakan anak didik dari R1 TIK yang juga termasuk dalam salah satu peserta didik program dua tahun. Program layanan SKS yang diterapkan di MTsN 3 Pamekasan, memang membuka ruang dan kesempatan kepada peserta didik untuk menjalani pembelajaran selama dua tahun. Anak semata wayang dari bapak Asmoni Yanto dan ibu Suhana ini sebelumnya sempat mengalami sakit yang cukup parah dan bahkan hampir putus harapan untuk sembuh. Namun, alhamdulillah, sesaat setelah sembuh, ananda langsung tancap gas dalam berprestasi.

Keberhasilan ananda Asrina tentu tidak dapat dipisahkan dari keterkaitan beberapa elemen lain. Dukungan dari Kepala Madrasah, bimbingan dan pembinaan dari guru pengajar serta teman-teman sebaya yang selalu aktif memberikan semangat dan motivasi kepadanya. Serta yang tak kalah utama, yaitu doa dan pengorbanan orang tua yang senantiasa menemani dan menjadi terapi penyemangat dari ananda Asrina sehingga mampu memberi kebanggaan dan kebahagiaan orangtuanya. Butuh kerjasama yang sinergis dan harmonis antara elemen orang tua dan madrasah untuk mencetak generasi-generasi berkelas berikutnya. Selamat atas prestasi ananda Asrina, tetap berprestasi dan rendah hati dalam keseharian.

Tinggalkan Balasan