Siswa MTsN 3 Pamekasan Kembali Berpartisipasi di Ajang Internasional

Reporter : Samsul Arifin. Sumber
Berita=http://beritajatim.com/pendidikan_kesehatan/337903/ siswa_mtsn_3_pamekasan_kembali_berpartisipasi_di_ajang_internasional.html

Pamekasan (beritajatim.com) – Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 3 Pamekasan kembali berpartisipasi pada event internasional dengan mendelegasikan tiga siswa terbaik Hong Kong International Mathematical Olimpiade (HKIMO) 2018.

Kali ini, tiga siswa di lembaga pendidikan model yang sebelumnya bernama MTsN Sumber Bungur Pakong, berlaga di ajang yang digagas Fresh Fish Traders School Hong Kong yang digelar selama lima hari, terhitung sejak Kamis (30/8/2018) hingga Senin (3/9/2018) lusa.

“Tiga siswa terbaik kami kembali mewakili sekolah pada ajang HKIMO 2018 di Hong Kong, mereka ditemani guru matematika sekaligus pembina olimpiade di lembaga kami,” kata Kepala MTsN 3 Pamekasan Mohammad Holis, Sabtu (1/9/2018).

Selain itu pihaknya berharap agar ketiga anak didiknya bisa kembali mengharumkan nama baik lembaga yang dipimpinnya, tentunya demi nama baik daerah berslogan Bumi Gerbang Salam. “Tentu kami berharap semoga mereka sukses, serta mengharumkan nama baik lembaga dan Pamekasan secara umum,” harapnya.

Memang selama ini, MTsN 3 Pamekasan kerap berpartisipasi pada ajang olimpiade baik tingkat nasional maupun internasional. Salah satunya prestasi membanggakan dalam ajang yang sama yang digelar di Thailand, Februari 2018 lalu.

Pada ajang Thailand International Mathematic Olimpiad (TIMO) 2018 tersebut, empat perwakilan dari lembaga yang terletak di Kecamatan Pakong mampu menuai prestasi. Di antaranya silver award, bronze award hingga merit award. [pin/but]

Tinggalkan Balasan