Apel Hari Santri Nasional

ByLutfi Rahman

Apel Hari Santri Nasional

Tanggal 22 Oktober telah ditetapkan sebagai Hari Santri Nasional oleh Pemerintah Republik Indonesia. Langkah Pemerintah ini sebaiknya kita sambut dengan suka cita dan rasa tanggung jawab untuk menjadikan lembaga madrasah menjadi lebih baik.

suasana apel hari santri nasional

suasana apel hari santri nasional

Telah ada pengakuan Negara terhadap para santri. hal ini semestinya memicu para santri untuk bisa berkontribusi aktif pada perbaikan dan pembangunan masyarakat Indonesia. Para santri semestinya menjadi garda terdepan untuk mengawal cita-cita Bangsa dan berupaya untuk mewujudkannya.
3-santri
Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional, MTs Negeri Sumber Bungur Pamekasan mengadakan apel bersama yang diikuti oleh seluruh peserta didik, para dewan guru dan staf TU. Dalam amanatnya, Bapak Kepala Madrasah memberikan arahan agar para santri harus unggul dalam bidang akhlaq, moral dan intelegensi. Sebagai santri harus mampu memberi contoh perilaku yang baik ketika ada dalam lingkungan masyarakat. Para santri harus bermoral dan memiliki etika yang baik. Selain itu, para santri juga harus memiliki kecerdasan akademik sehingga mampu bersaing dan berkompetisi di era globalisasi seperti sekarang ini. Hari Santri sebaiknya dijadikan momentum untuk memperbaiki kualitas diri.
Selamat Hari Santri, ada lebih banyak tanggungjawab yang harus dikerjakan oleh para santri di masa yang akan datang.

Tentang Pengarang

Lutfi Rahman author

Tinggalkan Balasan