Dua tim MyRes MTsN 3 Pamekasan masuk top 120 Nasional

MTsN 3 Pamekasan_Alhamdulillah 2 tim riset Madrasah dari Pamekasan berhasil masuk Top 120 Nasional dalam Kompetisi MYRES (Madrasah Young Researches Supercam) 2022 yang diadakan oleh Direktorat KSKK Kemenag RI. Selanjutnya kedua tim ini berhak mengikuti tahap presentasi proposal yang dijadwalkan digelar tanggal 22 -24 Juli mendatang.

Tidaklah mudah untuk menembus tahap ini. Ribuan siswa dari seluruh Indonesia berpartisipasi dan bersaing sangat ketat. Dari 9.220 proposal yang masuk kemudian diseleksi menuju tahap presentasi. “Alhamdulillah, tahun ini akhirnya proposal kami bisa lolos” Ujar Igfirly.


MTsN 3 Pamekasan mengajukan 7 proposal penelitian dalam ajang MYRES 2022. Dari 7 proposal yang masuk, 2 diantaranya berhasil lolos ke babak presentasi. Melalui pengumuman yang dirilis panitia, ahad (17/7), 2 tim yang lolos masing – masing dalam bidang Ilmu Matematika, Sains dan Pengembangan Teknologi  (Tim Astri Nabila Putri dan A’yuninnas Andrawati dengan judul “Preparasi Sediaan Gel Tumbuhan Suruhan sebagai Tabir Surya secara In vitro dan In vivo”) dan dalam bidang Imu Keagamaan Islam (Tim Ighfirly Fitrotin Nisak dan Syafina Afra Amatullah dengan judul “Peran pondok Pesantren dalam Mendukung Spiritual Well Being remaja agar Tercipta Ketangguhan Hadapi Mental Illness”).
(enny)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2  +  4  =