PERINGATAN HUT RI KE-75 DI MASA PANDEMI

Bagi bangsa Indonesia, bulan Agustus merupakan momen penting yang selalu disemarakkan dengan berbagai macam kegiatan, baik dari tingkat RT hingga nasional. Di bulan Agustus, masyarakat Indonesia memperingati hari jadi sebagai sebuah negara yang berdaulat, yaitu negara Indonesia.

Tidak sama seperti tahun-tahun sebelumnya, bulan Agustus kali ini, kita harus melewatinya dalam suasana kurang menyenangkan akibat dari wabah Virus Covid 19 yang masing membayang-bayangi kehidupan masyarakat secara luas. Adanya protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran virus ini, menyebabkan kegiatan Agustusan tidak bisa dilaksanakan semarak seperti biasanya. Secara nasional peringatan HUT RI dihimbau untuk dilaksanakan dengan  cara yang sederhana.

Civitas MTsN 3 Pamekasan, dalam memperingati HUT RI ke 75 tahun ini, bergandeng dengan FORKOPIMKA (Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan) menyelenggarakan upacara pengibaran bendera di halaman utama MTsN 3 Pamekasan. Bertindak sebagai instruktur upacara adalah bapak Camat Pakong Drs. Eko Yudya S, sedang sebagai pimpinan upacara yaitu bapak Serma Saleh dari Koramil Kecamatan Pakong. Upacara bendera peringatan detik-detik Proklamasi berjalan khidmat dan lancar.  Puncak kegiatan adalah ketika Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) melaksanakan tugasnya dengan sangat baik. Putra-Putri terbaik dari MTsN 3 Pamekasan yang tergabung dalam pasukan Pengibar Bendera sangat lugas dan sigap dalam melaksanakan perannya. Hal ini tidak bisa dipungkiri adalah berkat tempaan dari tim pelatih Paskibra MTsN 3 Pamekasan, yaitu bapak Fathorrahman dan Bapak Ruspandi yang meski dalam waktu singkat dan minim dapat menampilkan kemampuan yang maksimal.

Prestasi ini mendapat respon positif dan bahkan pujian dari Camat Pakong Bapak Drs. Ekko Yudya S yang menyatakan bahwa tim Paskibra MTsN 3 Pamekasan is the best. Tidak salah jika akhirnya FORKOPIMKA memutuskan untuk melaksanakan kegiatan peringatan HUT RI ke -&5 di madrasah ini. Beliau menyatakan merasa sangat tersanjung karena diberi kesempatan bekerjasama dengan madrasah yang telah melahirkan talenta-talenta yang cakap dan berprestasi baik di tingkat regional hingga ke internasional. Sebagai orang nomor satu di Kecamatan Pakong, beliau menyatakan rasa terima kasih yang besar kepada Keluarga Besar  MTsN 3 Pamekasan yang telah ikut serta menyukseskan kegiatan tahunan ini sehingga berjalan dengan lancar.

Meskipun pelaksanaan peringatan HUT RI kali ini dilaksanakan dalam suasana pandemi, tetapi tidak mengurangi esensi dari peringatan itu sendiri, yaitu bagaimana kita mensyukuri anugerah sebagai sebuah bangsa dan negara. Wujud syukur itu bisa diimplementasikan dalam karya dan prestasi serta kemauan untuk saling membantu dengan sesama, terlebih di masa-masa susah seperti sekarang. Semoga kedepan, bangsa Indonesia menjadi bangsa yang unggul dalam menghadapi setiap masalah. Indonesia Maju untuk seluruh rakyat Indonesia.

Tinggalkan Balasan