Sugeng Rawuh Rombongan MTsN 1 Lamongan

Pada hari ini Rabu 26 Agustus 2020, MTsN 3 Pamekasan menerima kunjungan rombongan MTsN 1 Lamongan yang sengaja datang dalam rangka silaturahmi serta mempererat tali persaudaraan sebagai madrasah yang sama-sama termasuk dalam 28 Madrasah penyelenggara sistem SKS di Provinsi Jawa Timur.

Penerapan Protikol Kesehatan kepada Rombongan MTsN 1 Lamongan
Penyemprotan Hand Sanitizer

Rombongan yang seyogyanya terdiri atas sebelas orang, namun karena lain hal, jumlah tim menyusut menjadi  tujuh orang saja.  Hal ini disampaikan oleh ketua Rombongan dari MTsN 1 Lamongan, Ibu Rujiyati Suciningsih, M.Pd. Beliau adalah Wakil Kepala Madrasah bidang Kesiswaan di MTsN 1 Lamongan. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan permintaan maaf dari Bapak Drs. H. Sutar, MM selaku Kepala MTsN 1 Lamongan yang tidak bisa ikut mendampingi tim karena di waktu yang bersamaan beliau harus menghadiri kegiatan dinas yang lain.

Kedatangan rekan-rekan dari MTsN 1 Lamongan disambut hangat dan antusias oleh seluruh guru MTsN 3 Pamekasan serta adik-adik Mahasiswa PPL, meski di saat yang bersamaan, Kepala MTsN 3 Pamekasan juga sedang mengikuti kegiatan dinas di Bogor. Bapak Mohammad Saleh selaku orang yang dipercaya untuk mewakili Kepala MTsN 3 Pamekasan dalam sambutannya menyampaikan bahwasanya antara MTsN 3 Pamekasan dengan MTsN 1 Lamongan memiliki beberapa persamaan. Diantaranya, kedua madrasah ini sama-sama pernah memiliki predikat sebagai MTs Model, serta beberapa hal lain yang pada akhirnya hal tersebut  mampu menjadi bahan pertimbangan rekan- rekan MTsN 1 Lamongan dalam memutuskan pilihan untuk datang, bersilaturrahmi serta saling share dengan guru dan pengelola-pengelola program yang ada di MTsN 3 Pamekasan.

Guru yang termasuk dalam tim rombongan MTsN 1 Lamongan merupakan guru yang diberi kepercayaan oleh madrasahnya mengelola penyelenggaraan sistem SKS. Oleh karena itu sebagai madrasah yang sama-sama menyelenggarakan sistem SKS, kedatangan beliau-beliaunya di MTsN 3 Pamekasan untuk berbagi serta bertukar informasi dalam hal menyempurnakan pelayanan sistem SKS kepada Peserta didik di madrasah masing-masing.

Kesan positif disampaikan oleh ibu Suci kepada seluruh civitas MTsN 3 Pamekasan. Beliau mendapati bahwa MTsN 3 Pamekasan merupakan madrasah yang inovatif dimana seluruh civitasnya memiliki komitmen yang tinggi untuk memajukan madrasah serta dalam melayani Peserta Didik. Banyak hal-hal baru yang diperoleh MTsN 1 Lamongan dari kegiatan hari ini. Harapannya, hal yang didapat tadi sebisa mungkin mampu juga dilaksanakan  di MTsN 1 Lamongan.

Untuk memenuhi keinginan rekan-rekan dari MTsN 1 Lamongan, MTsN 3 Pamekasan juga telah menyiapkan beberapan tim kecil yang memiliki fungsi dan perannya masing-masing sesuai dengan hal yang ingin digali oleh tim dari MTsN 1 Lamongan. Tim-tim kecil ini yang kemudian bertugas untuk menjawab segala pertanyaan yang disampaikan oleh tim MTsN 1 Lamongan. Tepat jam 16.30, tim MTsN 1 Lamongan undur diri dan  kembali ke Lamongan dengan perasaan yang bahagia dan puas. Mereka menyampaikan bahwa apa yang mereka dapat kali ini dari MTsN 3 Pamekasan semoga menjadi jariyah  teman-teman di madura untuk kemajuan pendidikan bukan hanya di Pulau Garam, tetapi untuk peserta didik yang ada di kota Lamongan pula. Terimakasih kepada rombongan dari MTsN 1 Lamongan yang sudah jauh-jauh datang untuk sekedar berbagi dan sama-sama belajar sebagai bentuk ikhtiar kita para pendidik  memberikan pelayanan  yang maksimal kepada anak-anak didik kita masing-masing.   Amin.

Tinggalkan Balasan