PESERTA DIDIK ASRAMA MTsN 3 PAMEKASAN PERINGATI MAULID NABI MUHAMMAD SAW

Bulan Rabiul Awwal dalam kalender hijriyah merupakan bulan yang penuh karomah. Menjadi salah satu bulan penting dalam peradaban Islam yang kedatangannya selalu dinanti oleh sebagian besar muslim se dunia, tidak terkecuali bagi masyarakat Indonesia dimana pada bulan ini kegiatan dan tasyakuran dilaksanakan sebagai bentuk kecintaan umat Islam atas dilahirkannya nabi besar Muhammad SAW.

Sebagai wujud kecintaan warga asrama MTsN 3 Pamekasan kepada nabi Muhammad SAW, maka pada hari ini, Sabtu 16 Oktober 2021 bertempat di halaman utama MTsN 3  Pamekasan, civitas asrama MTsN 3 melaksanakan peringatan kelahiran junjungan besar ummat Islam, nabi Muhammad SAW. Acara yang digelar pada sore hari selesai waktu ashar merupakan kegiatan tahunan yang pada tahun ini telah masuk tahun ke dua.

Secara swadaya, para peserta didik yang menghuni asrama bahu membahu mempersiapkan segalanya. Kegiatan yang awalnya berasal dari ide anak asrama yang kemudian ide tersebut disambut positif oleh kepala asrama, waka humas, kesiswaan dan kurikulum sehingga pada tahun ini, sudah dua kali peserta didik asrama menggelar peringatan dan perayaan hari kelahiran baginda nabi Muhammad SAW.

Kegiatan sederhana yang dilaksanakan kali ini dihadiri oleh kepala MTsN 3 Pamekasan, para Waka, serta beberapa guru pengajar, konselor dan Pembimbing Akademik ruang TIK baik R1, R2 maupun R3 TIK. Acara diawali dengan pembacaan surah Al-Mulk oleh waka Humas, Moh. Holis, S.Ag yang kemudian dilanjutkan dengan penyampaian sambutan sekaligus tausiyah hikmah Maulid oleh kepala MTsN 3 Pamekasan. Tema kegiatan kali ini adalah “Ramah anak Cerminan Sikap Rasulullah”. Beliau meriwayatkan sebuah kisah bagaimana baginda nabi Muhammad SAW memperlakukan seorang anak yatim piatu yang fakir dengan penuh kasih sayang dan menganggapnya menjadi bagian dari keluarga besar nabi Muhammad SAW.

Acara peringatan dan perayaan Maulid Rasul Muhammad SAW tidak mungkin bisa terlaksana tanpa ada dukungan dan support dari Kepala Asrama yang sekaligus merupakan waka Kurikulum MTsN 3 Pamekasan, Muhammad Ali Budi Hartono. Di bawah asuhan beliau banyak inovasi program asrama yang nyatanya mampu mengakomodir kemampuan dan kemauan peserta didik asrama, sehingga mereka bisa tumbuh menjadi individu yang mandiri, disiplin, cerdas, santun dan bertakwa sehingga merekakelak mampu meraih  kesuksesan di kemudian hari.

Tinggalkan Balasan