GA BAHAYA TA ??? (MTsN 3 PAMEKASAN BERJAYA DI HGN 2023)

Hari Guru Nasional yang setiap tahun diperingati pada tanggal 25 November merupakan bentuk apresiasi pada dedikasi para Guru yang telah mengabdikan dirinya demi mendidik dan mencerdaskan kehidupan bangsa dan mempersiapkan generasi penerus mendapat pendidikan yang berkualitas. Meski peran guru dalam pembangunan bangsa ini sangat vital, namun cerita pilu tentang guru seakan tidak pernah habisnya. Tapi mari sebangai bangsa yang besar kita tetap optimis bahwa pengorbanan dari para guru akan dibarengi dengan perhatian untuk meningkatkan kualitas kehidupan para guru.

Hari Guru Nasional 2023 juga diperingati oleh Kementerian Agama, dimana Kementerian ini menaungi ribuan madrasah mulai dari tingkat RA, MI, MTs, MA dan MAK. Sehubungan dengan fakta tersebut, Kementerian Agama Kabupaten Pamekasan pada tahun ini melaksanakan rangkaian perlombaan dimana sasaran pesertanya adalah guru dan peserta didik.

Kiprah MTsN 3 Pamekasan dalam Hari Guru Nasional 2023 yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama Kabupaten Pamekasan boleh dibilang sangat mentereng. Dari sekian jenis perlombaan untuk peserta didik, MTsN 3 Pamekasan mampu menempatkan delegasinya meraih juara. Bahkan di beberapa cabang perlombaan, MTsN 3 Pamekasan mampu menyapu bersih juaranya. Berikut kami sajikan rekapitulasi hasil perlombaan HGN 2023 yang diselenggarakan oleh Kemenag Kabupaten Pamekasan.

  1. Lomba Produk Pembelajaran, MTsN 3 Pamekasan mampu meraih Juara 1 atas nama Naurah Reisa Alana dan Juara Harapan 3 atas nama Atanoya Bilqis
  2. Lomba Pidato Bahasa Madura, MTsN 3 Pamekasan meraih Juara 2 atas nama Bravika Bunga Shafarina
  3. Lomba Baca Puisi Madura, Bravika Bunga Shafarina (Juara 1) dan Alethea Faradiba Rahmatullah (Juara 3)
  4. Lomba Singer, Juara 2 atas nama Safarani Fitria Ali
  5. Debate Contest, Juara 1 (Najwa Nayla Nurramadhani dan Aisyah Nuril Izzah), Juara 2 (Naurah Ambar Laila dan Wahyu Siti Khotijah), Juara 3 (Alethea Faradiba Rahmatullah dan Sarah Salsabila), dan Juara Harapan 3 (Naurah Reisa Alana dan Tria Fahira Nuramaja)

Kelima jenis perlombaan di atas merupakan jenis perlombaan non akademik. Sementara untuk lomba akademik, ada empat jenis cabang lomba mata pelajaran, yakni mapel Matematika, IPA, IPS dan PAI. Di lomba akademik ini, MTsN 3 Pamekasan mampu memuncaki perolehan juara, yakni :

  1. Mapel Matematika, Juara 2 (M. Athif Ayyasy Shidqi), Juara 3 (Ibnu Syafi Saputra) dan Juara Harapan 2 (Abyan Faith)
  2. Mapel IPA, Juara 1 (Alief Apriyanto Hidayat) dan Juara Harapan 2 (Eka Agustina Anggraini)
  3. Mapel IPS, Juara 1 (Rona Barizah Nafisah S), Juara 2 (Yusuf Alvis Ababil), Juara 3 (Astri Nabila Putri) dan Juara Harapan 1 (Muh Zacky Mirza)
  4. Mapel Pendidikan Agama Islam, Juara Harapan 1 (Raihan Ibnu Fajar)

Prestasi yang sudah ditorehkan peserta didik MTsN Pamekasan adalah berkat perjuangan dan dedikasi para guru di MTsN 3 Pamekasan. Karena di setiap dedikasi akan melahirkan prestasi dan dimana ada kesabaran diujungnya akan lahir kesempatan. Hasil memuaskan di HGN 2023 ini sangat berkesan dengan banyak warna yang mewarnai proses bagaimana prestasi itu akhirnya dapat direngkuh. Selamat kepada seluruh peserta didik yang berhasil mempersembahkan Tropi bagi kejayaan MTsN 3 Pamekasan. Madrasah ini berterimakasih kepada kalian semua dan kepada para guru yang telah membimbing para peserta didik menjadi sosok-sosok yang kompetitif dan akhirnya mampu menjadi sang pemenang. Selamat Hari Guru, Guru Pembelajar Bahagia Mengajar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

  +  84  =  93